Raphinha Pilih Arsenal atau Tottenham? Jawabannya Jelas Dong!

Richard Andreas | 25 Juni 2022 05:00
Pemain Leeds United Raphinha. (c) AP Photo

Bola.net - Persaingan Arsenal dan Tottenham dalam pemburuan Raphinha jadi salah satu cerita menarik di bursa transfer musim panas ini. Kedua klub tersebut selalu dikenal sebagai rival sengit.

Raphinha memang jadi salah satu aset panas musim panas ini. Dia sudah membuktikan diri bersama Leeds United dan dianggap layak mendapatkan kesempatan membela klub yang lebih besar.

Kabarnya, agen Raphinha sudah membuka diskusi dengan Barcelona sejak beberapa bulan lalu. Sayangnya, masalah finansial menghalangi Blaugrana untuk mengunci transfer Raphinha.

Celah ini lantas coba dimanfaatkan Arsenal. Mikel Arteta memandang Raphinha sebagai pemain yang tepat untuk mengembangkan skuadnya. Namun, Arsenal pun harus menghadapi gangguan Spurs.

1 dari 2 halaman

Arsenal atau Tottenham?

Menurut The Athletic, Leeds United sudah menolak tawaran pertama Arsenal untuk Raphinha karena nominal yang terlalu kecil. Di saat yang sama, kabarnya Spurs meningkatkan ketertarikan mereka untuk si pemain.

Spurs memang bukan klub pertama yang terjun dalam pemburuan Raphinha. Namun, menurut Paddy Kenny selaku analis Premier League, jelas bahwa Spurs lebih unggul daripada Arsenal.

"Jika saya ada di posisi pemain, katakanlah ada kesempatan bergabung dengan Tottenham atau Arsenal, jelas saya akan memilih Tottenham," ujar Kenny di Footbal Insider.

"Tottenham menawarkan Liga Champions dan kompetisi semacam itulah yang harus Anda bidik. Tentu, kita pun tahu bahwa Barcelona juga berminat [terhadap Raphinha] dan mereka adalah klub besar."

2 dari 2 halaman

Tottenham lebih menarik

Spekulasi masa depan Raphinha memang menarik. Kondisi ini membuktikan bahwa winger Brasil itu punya potensi. Namun, jika pilihannya adalah Tottenham atau Arsenal, Kenny merasa jawabannya sudah jelas.

"Tottenham menjalani musim panas dengan sangat baik sejauh ini dan saya kira mereka menawarkan hal-hal yang lebih menarik daripada Arsenal sekarang," sambung Kenny.

"Keduanya memang klub besar, tapi saya kira Raphinha ingin bermain di Liga Champions," tutupnya.

Raphinha bergabung dengan Leeds pada musim panas 2020. Musim 2021/22 lalu dia menetak 11 gol dan 3 assists di Premier League.

Sumber: Football Insider

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR