Rapor Pemain MU Saat Dikalahkan Leicester City: Ronaldo Melempem, Maguire Error Lagi

Aga Deta | 17 Oktober 2021 06:00
Manchester United kalah dengan skor 4-2 saat berjumpa Leicester City di pekan ke-8 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United menelan pil pahit saat menantang Leicester City pada pekan ke-8 Premier League 2021/2022, Sabtu (17/10/2021) malam WIB. Setan Merah takluk dengan skor 2-4 di King Power Stadium.

Gol kemenangan The Foxes dicetak oleh Youri Tielemans, Caglar Soyuncu, Jamie Vardy dan Patson Daka. Sementara Setan Merah hanya mampu mencetak gol lewat Mason Greenwood dan Marcus Rashford.

Kekalahan berdampak pada posisi United di klasemen sementara Premier League. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer harus turun ke peringkat kelima dengan koleksi 14 poin.

Sementara Leicester naik ke posisi 11 dengan raihan 11 angka. Kedua tim sama-sama sudah menjalani delapan pertandingan.

Lantas, bagaimana dengan rapor para pemain Manchester United? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 15 halaman

David De Gea

Kiper Manchester United David de Gea. (c) AP Photo

David De Gea sebenarnya tampil cukup bagus dalam pertandingan melawan Leicester City. Dia membuat tujuh penyelamatan. Sayangnya, kiper asal Spanyol tersebut tidak bisa mencegah empat gol bersarang di gawangnya.

Rapor: 7

2 dari 15 halaman

Aaron Wan-Bissaka

Aaron Wan-Bissaka mengontrol bola pada laga melawan Brighton di pekan ketiga Premier League 2020/2021 (c) AP Photo

Aaron Wan-Bissaka tak tampil terlalu istimewa sebagai bek sayap kanan. Dia tak cukup agresif untuk memberi dukungan serangan Manchester United.

Rapor: 6

3 dari 15 halaman

Victor Lindelof

Aksi Victor Lindelof pada laga melawan Everton di pekan ke-7 Premier League musim 2021/2022 (c) AP Photo

Victor Lindelof sempat melakukan tekel keras kepada Jamie Vardy sehingga mendapat kartu kuning. Namun, dia memberikan umpan yang bagus kepada Marcus Rashford untuk mencetak gol.

Rapor: 6

4 dari 15 halaman

Harry Maguire

Kapten Manchester United, Harry Maguire, saat timnya kalah dari Leicester City di pekan ke-8 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Ole Gunnar Solskjaer memainkan Harry Maguire meski kondisinya masih belum pulih sepenuhnya. Alhasil penampilan sang kapten tidak terlihat maksimal. Maguire bersalah atas gol pertama Leicester dan membuat sejumlah kesalahan.

Rapor: 5

5 dari 15 halaman

Luke Shaw

Luke Shaw vs Raphinha di laga Manchester United vs Leeds United (c) AP Photo

Luke Shaw sering terlibat dalam serangan Manchester United. Namun dia kesulitan menahan serangan yang dilancarkan pemain Leicester City.

Rapor: 6

6 dari 15 halaman

Nemanja Matic

Nemanja Matic (Manchester United) vs Adnan Januzaj (Real Sociedad) (c) LaPresse via AP

Nemanja Matic memulai pertandingan dengan cukup baik. Namun, dia memburuk di babak kedua dan digantikan oleh Scott McTominay.

Rapor: 6

7 dari 15 halaman

Paul Pogba

Paul Pogba pada duel melawan Leicester City di pekan ke-8 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Paul Pogba tidak memberikan nilai lebih di lini tengah Manchester United. Gelandang asal Prancis tersebut juga tak punya pengaruh di lini serang.

Rapor: 5

8 dari 15 halaman

Bruno Fernandes

Pemain Manchester United, Bruno Fernandes (kiri). (c) AP Photo

Bruno Fernandes tidak terlalu buruk. Dia membuat assist untuk gol yang dicetak Mason Greenwood. Gelandang asal Portugal tersebut juga melepas dua shots.

Rapor: 6

9 dari 15 halaman

Jadon Sancho

Pemain Manchester United, Jadon Sancho (c) AP Photo

Jadon Sancho bermain baik di babak pertama dan dia menciptakan peluang untuk Cristiano Ronaldo. Namun, Ole Gunnar Solskjaer tak puas dengan penampilannya di babak kedua dan ditarik keluar.

Rapor: 6

10 dari 15 halaman

Cristiano Ronaldo

Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo (c) AP Photo

Cristiano Ronaldo tidak terlalu berbahaya di lini depan Manchester United. Ronaldo melepas tiga shots dan hanya satu yang mengarah ke target. Dia belum bisa menaklukkan Kasper Schmeichel.

Rapor: 6

11 dari 15 halaman

Mason Greenwood

Aksi Masoon Greenwood pada laga melawan Everton di pekan ke-7 Premier League musim 2021/2022 (c) AP Photo

Mason Greenwood menjadi ancaman terbesar di lini depan Manchester United. Dia mencetak gol pertama timnya ke gawang Leicester City. Sayang, dia tak mampu membawa timnya meraih kemenangan.

Rapor: 7

12 dari 15 halaman

Marcus Rashford

Striker Manchester United, Marcus Rashford (c) Pool EPA via AP Photo

Marcus Rashford masuk ke lapangan pada menit ke-65. Dia langsung memberi dampak yang besar dengan mencetak gol penyeimbang buat Manchester United.

Rapor: 7

13 dari 15 halaman

Scott McTominay

Gelandang Manchester United, Scott McTominay (c) AP Photo

Scott McTominay menggantikan Nemanja Matic di menit ke-80. McTominay gagal memberi kontribusi besar bagi Manchester United mengingat waktu bermainnya sangat terbatas.

Rapor: 6

14 dari 15 halaman

Jesse Lingard

Jesse Lingard diharapkan bisa menjadi supersub bagi Manchester United. Namun, tak banyak yang bisa dilakukannya setelah masuk ke lapangan pada menit ke-80. Dia membuat satu shot yang tepat sasaran.

Rapor: 6

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR