RB Leipzig Siap Jual Benjamin Sesko, Tertarik Angkut, MU?

Serafin Unus Pasi | 6 Oktober 2022 06:55
Penyerang muda Slovenia dan Red Bull Salzburg, Benjamin Sesko. (c) Red Bull Salzburg Official

Bola.net - Ada kabar baik datang bagi Manchester United. Mereka bisa mengamankan jasa Benjamin Sesko di tahun 2023 nanti.

Di musim panas kemarin, Setan Merah diketahui berburu striker baru. Mereka mencari sosok yang bisa menggantikan peran Edinson Cavani di lini serang mereka.

Sejumlah nama striker mulai dari striker berpengalaman sampai wonderkid dikaitkan dengan MU. Salah satu yang cukup santer dikaitkan dengan MU adalah striker muda RB Salzburg, Benjamin Sesko.

Namun di musim panas kemarin, MU kena tikung RB Leipzig. Raksasa Jerman itu sukses mengunci transfer Sesko, di mana sang striker kini dipinjamkan kembali ke RB Salzburg sebelum musim depan ia jadi pemain Leipzig seutuhnya.

Simak kondisi transfer Sesko selengkapnya di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Siap Jual

90min mengklaim bahwa harapan Manchester United merekrut Sesko masih belum sirna. Karena Leipzig ternyata berencana untuk menjual sang striker.

Mereka menilai sang striker bisa jadi aset yang bagus untuk dijual di musim panas tahun depan. Karena sang striker dinilai bakal laku dengan harga yang sangat tinggi.

Alhasil mereka sudah membuka komunikasi dengan Manchester United untuk menawarkan jasa Sesko ke raksasa Premier League tersebut.

2 dari 4 halaman

Tiga Kali Lipat

Namun Manchester United harus siap merogoh kocek cukup dalam untuk merekrut Sesko. Karena RB Leipzig membanderol sang striker di harga yang cukup mahal.

Leipzig berhasil membeli Sesko dari Salzburg dengan tebusan sekitar 25 juta Euro. Mereka berencana untuk melipatgandakan mahar transfer ini ke Manchester United.

Jika MU mau, Setan Merah dilaporkan harus menyetor 75 juta Euro ke raksasa Jerman itu. Jadi kini pihak Leipzig menunggu pinangan Setan Merah untuk sang striker.

3 dari 4 halaman

Performa Sesko

Musim ini performa Sesko bisa dikatakan cukup apik saat membela RB Salzburg.

Dari total 15 laga yang ia mainkan bersama raksasa Austria itu, ia berhasil mengemas total lima gol dan dua assist untuk Leipzig.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR