FOLLOW US:


Realistis Saja! 7 Pemain yang Bisa Dibeli Newcastle Termasuk Lacazette dan Henderson

13-10-2021 10:07

 | Asad Arifin

Realistis Saja! 7 Pemain yang Bisa Dibeli Newcastle Termasuk Lacazette dan Henderson
Penyerang Arsenal, Alexandre Lacazette. © Arsenal FC

Bola.net - Newcastle kini menjadi klub 'sultan'. Rezim Mike Ashley yang bercokol selama 14 tahun berakhir. Kini, Newcastle ada di tangan Pangeran Arab Saudi yakni Mohammed Bin Salman.

Newcastle diperkirakan bakal mendapatkan suntikan dana dalam jumlah besar dalam waktu dekat. Bursa transfer Januari 2022 bakal menjadi awal kedigdayaan The Magpies dalam membeli pemain, seperti PSG dan Man City.

Sejumlah pemain bintang dikaitkan dengan Newcastle. Salah duanya adalah Kylian Mbappe dan Erling Haaland. Tapi, agak sulit melihat keduanya merapat ke St James Park. Sebab, ada aturan Financial Fair Play (FFP) yang menjadi sandungan.

FFP memang tidak akan membendung langkah Newcastle, tapi akan membatasi. Demi menghindari sanksi FFP, berikut adalah daftar 7 pemain yang bisa menjadi target realistis Newcastle. Siapa saja? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 7

Franck Kessie

Franck Kessie
Franck Kessie. © AP Photo

Pada situasi normal, sulit melihat Kessie bakal pindah ke Newcastle. Tapi, tranfer ini mungkin terwujud. Kessie berada di penghujung durasi kontrak bersama AC Milan dan Newcastle telah menjadi tim kaya.

Newcastle bisa saja membeli Kessie pada Januari 2022 nanti. Atau, jika Milan tidak melepasnya, Newcastle bisa meminang Kessie dengan status free transfer pada awal musim 2022/2021. Tapi, Kessie mungkin meminta gaji yang tinggi.

2 dari 7

Robin Gosens

Robin Gosens
Selebrasi Robin Gosens usai membobol gawang Portugal, Minggu (20/6/2021) © AP Photo

Gosens menarik banyak minat dari klub top usai tampil bagus di Euro 2020 lalu. Sebelum itu, Robin Gosens juga tampil apik bersama Atalanta. Performanya sangat konsisten pada level klub dan tim nasional.

Gosens masih punya kontrak di Atalanta hingga Juni 2023, tapi peluang pindah sangat terbuka. Newcastle bisa membuat tawaran senilai 35 juta Euro pada kubu Atalanta untuk mendapatkan jasa Gosens.

3 dari 7

Alexandre Lacazette

Alexandre Lacazette
Striker Arsenal, Alexandre Lacazette. © AP Photo

Joelinton belum bisa diandalkan di lini depan Newcastle. Sebagai solusi, mereka bisa mendatangkan Lacazette dari Arsenal. Sang bomber tidak masuk dalam rencana Mikel Arteta dan mungkin akan dijual.

Lacazette sejatinya sudah berniat pindah pada awal musim 2021/2022 lalu, tetapi gagal. Newcastle butuh penyerang baru dan Lacazette sedang mencari klub baru. Mereka bisa bertemu pada bursa transfer Januari 2022 nanti.

4 dari 7

Dean Henderson

Dean Henderson
Kiper Manchester United, Dean Henderson © Pool via AP

Henderson kembali meragukan mada depannya di Manchester United. Sebab, dia punya awal musim yang sulit dan harus kehilangan tempat utama. Dia kini berada di belakang David de Gea untuk jadi kiper utama.

Henderson menimbang opsi pindah dari United pada Januari 2022 nanti, terutama dengan opsi pinjaman. Newcastle bisa menyambut peluang ini. Sebab, Karl Darlow dan Martin Dubravka belum tampil optimal.

5 dari 7

Donny van de Beek

Donny van de Beek
Aksi Donny van de Beek ketika membela Manchester United dalam laga putaran ketiga Carabao Cup hari Kamis (23/9/2021). © Manchester United FC

Donny van de Beek jadi incaran banyak klub pada bursa transfer Januari 2022 nanti. Van de Beek tidak betah berada di Old Trafford karena menit bermain yang minim. Dia ingin pindah.

Newcastle bisa memengkan persaingan dengan Juventus dan beberapa klub top lain yang juga tertarik pada jasa Van de Beek. Syaratnya, Newcastle menjanjikan peluang bermain secara reguler bagi pemain asal Belanda itu.

6 dari 7

Jesse Lingard

Jesse Lingard
Winger Manchester United, Jesse Lingard © AP Photo

Lingard belum meneken kontrak baru dengan Manchester United. Artinya, harga jual Lingard akan menurun pada Januari 2022 nanti. Sebab, jika tidak dijual murah, Lingard akan pergi dengan status free transfer musim depan.

United cuma mematok angka 15 juta pounds buat Lingard. Penurunan yang signifikan dari musim panas kemarin, di mana mereka memasang harga 25 juta pounds untuk sang pemain. Secara kualitas, Lingard akan sangat penting bagi Newcastle.

7 dari 7

James Tarkowski

James Tarkowski
James Tarkowski © AFP

Pertahanan Newcastle sangat buruk pada musim ini. Kebobolan 16 gol dalam tujuh laga, paling buruk di Premier League (sejajar dengan Norwich City). Jadi, The Magpies butuh tambahan tenaga di lini belakang.

Tarkowski bisa menjadi solusi. Dia telah menunjukkan performa konsisten bersama Burnley untuk waktu yang lama. Satu hal yang bisa membuat Tarkowski menjadi target realistis adalah kontraknya akan habis pada Juni 2022.

Newcastle bisa membeli Tarkowski dengan harga relatif murah.

Sumber: talkSPORT