FOLLOW US:


Reece James Diklaim Bakal Gusur Trent dari Pos Bek Kanan Timnas Inggris

27-02-2020 23:58

 | Dimas Ardi Prasetya

Reece James Diklaim Bakal Gusur Trent dari Pos Bek Kanan Timnas Inggris
Selebrasi Reece James usai bobol gawang Ajax di Liga Champions. © AP Photo

Bola.net - Eks gelandang Chelsea Joe Cole mengklaim Reece James bakal menggeser Trent Alexandar-Arnold dari pos bek kanan Timnas Inggris.

James sempat dipinjamkan ke Wigan pada musim 2018-19 lalu. Ia tampil apik di klub tersebut.

Pemain didikan akademi Chelsea itu pun diberi kesempatan untuk bermain di tim utama The Blues pada musim ini. Ia pun berkesempatan untuk bersaing dengan bek senior seperti Cesar Azpilicueta.

Sejauh ini ia sudah tampil sebanyak 23 kali bagi Chelsea di semua ajang kompetisi. Penampilannya pun sempat mendapat pujian dan ia disebut memiliki kemampuan memberikan umpan silang seperti David Beckham.

1 dari 2

Performa Trent Alexander-Arnold

Performa Trent Alexander-Arnold
Aksi Trent Alexander-Arnold (kiri) dalam laga Liverpool vs West Ham © LFC

Sementara itu Trent Alexander-Arnold sendiri sudah menjadi pemain inti Liverpool. Posisinya di bek kanan tidak tergantikan.

Pemain berusia 21 tahun itu bahkan menjadi pilar yang sangat penting bagi Liverpool. Sebab ia mampu menciptakan banyak peluang dengan umpan-umpan silangnya dari kanan.

Trent kini juga menjadi raja assist di Premier League untuk posisi bek. Ia memecahkan rekor jumlah assist untuk defender dalam semusim pada musim 2018-19 kemarin dengan koleksi 12 assistnya.

Musim ini, Trent telah mengoleksi 12 assist. Dengan 11 laga tersisa, ada kemungkinan besar Trent akan memecahkan sendiri rekornya musim lalu.

2 dari 2

Pujian Cole Untuk Reece James

Pujian Cole Untuk Reece James
Joe Cole Saat Masih Membela Chelsea © AP

Joe Cole mengaku ia lebih terkesan dengan penampilan yang ditunjukkan oleh Reece James ketimbang Trent Alexander-Arnold. Bahkan ia pun yakin James bakal menyingkirkan Trent dari Timnas Inggris.

"Ia memiliki kelas yang berbeda, Reece, orang-orang membicarakan soal umpan-umpanya tetapi ia sangat jarang keluar dari posisi bertahan, ia anak yang kuat, ia dingin, ia penuh perhitungan dalam permainannya," seru Cole pada BT Sports.

“Ia menjadi salah satu pemain Chelsea paling konsisten selama beberapa minggu terakhir. Ia akan menggusur Trent sepenuhnya," klaimnya.

“Ketika ia mendapatkan bola, Anda merasa aman di posisi apa pun. Ia hanya menempatkan bola ke area, itu mengundang jika Anda seorang striker. Mungkin akan ada perubahan sistem karena orang ini bisa bermain untuk Inggris dengan sangat segera," cetusnya.

(bt sport)