FOLLOW US:


Review: City Masih Tak Terbendung

27-10-2011 03:53

 | Edin Dzeko

Review: City Masih Tak Terbendung
Edin Dzeko menyumbangkan dua gol untuk membawa City menang 5-2 AFP

Bola.net - Manchester City masih tak terbendung dan kembali meraih kemenangan besar dengan menumbangkan tuan rumah Wolverhampton 5-2 dalam ajang Piala Carling yang berlangsung Kamis dini hari (27/10) di Molineux Stadium.

Walau sang tamu baru saja berpesta besar di ajang Liga Premier dengan mengalahkan Manchester United , Wolves seolah tak gentar. Bahkan, gebrakan mereka di menit-menit awal membuat tim tuan rumah ini mampu unggul terlebih dahulu. Berawal dari kesalahan bek City saat menghalau umpan silang rendah dari sisi kiri pertahanan mereka, Nenad Milijas yang menerima bola muntah langsung menyambar bola tersebut dan tak mampu ditepis Costel Pantilimon. Wolves pun unggul 1-0 di menit ke-18 ini.

Gol tuan rumah tadi seolah melecut pemain City. Kini giliran mereka yang menguasai jalannya laga usai gol tersebut. Namun ternyata butuh waktu lama bagi mereka untuk bisa menyamakan kedudukan. Gol bagi City akhirnya tercipta pada menit ke-37. Sebuah pergerakan Edin Dzeko diakhiri dengan umpan manis kepada Adam Johnson yang langsung mengubah papan skor menjadi 1-1.

Semangat The Citizen kian berkobar usai gol tersebut. Dua menit berselang dan hanya dalam kurun waktu dua menit saja, mereka malah mampu menambah dua gol lagi melalui Samir Nasri dan Edin Dzeko. Gol Nasri tercipta berkat kecerdikannya mengelabui barisan pertahanan Wolves usai menerima umpan dari adam Johnsohn. Sementara gol Dzeko lahir karena kesalahan kiper Dorus De Vries dalam mengantisipasi crossing yang dikirimkan Luca Scapuzzi. Tanpa kesulitan Dzeko pun menjadi pencetak gol penutup babak pertama ini dengan keunggulan 3-1 bagi City.

City tetap tak terbendung di babak kedua. Hanya butuh waktu 5 menit saja bagi City untuk mencetak gol keempat mereka. Kali ini, giliran Luca Scapuzzi sendiri yang terpaksa membuat Dorus De Vries harus melakukan gol bunuh diri. Tim tamu unggul 4-1.

Edin Dzeko berhasil mencetak gol keduanya di laga ini pada menit ke-64. Berawal dari sebuah serangan balik, ia mampu melewati beberapa pemain Wolves dan diakhiri dengan sepakan keras untuk mengubah skor menjadi 5-1.

Usai gol tersebut, pelatih Tony Pullis memasukkan Jamie O'Hara dan Adam Hammill untuk menggantikan Nenad Milijas dan Kevin Doyle. Hasilnya cukup efektif, O'Hara langsung mengemas gol untuk memperkecil ketertinggalan menjadi 2-5.

Namun, gol O'Hara tadi seolah menjadi gol hiburan saja bagi Wolverhampton. Hingga laga usai, skor 5-2 tak berubah. Wolves pun harus rela tersingkir dan mempersilahkan City melenggang ke babak berikutnya Piala Carling ini.

Starting Line Up:
Wolverhampton: De Vries; Doherty, Craddock, Elokobi, Ward, Edwards, Guedioura, Milijas, Hunt, Vokes, Doyle
Man. City: Pantilimon, Zabaleta, Toure, Savic, Kolarov, De Jong, Razak, Scapuzzi, Nasri, Johnson, Dzeko   (bola/mxm)

LIGA INGGRIS - Manchester City Incar Radja Nainggolan 


Komentar Pembaca (12 komentar)
adienz, cimahi
12:12 27 Oktober 2011
sift banget.. suka permainanmu city... :)
alzulgrana & the citizhen, Etihad & camp nou
11:33 27 Oktober 2011
dengan uang kami bisa memalukan pa saja
hahahaaa.................... man city klub terkaya di inggris klau MU mah klub sampah, miskin lagi mainnya kayak ta'ik keboo MU.
qwe, wad
11:12 27 Oktober 2011
uang lawan semua
Waryono, Brebes
11:04 27 Oktober 2011
M City emang bnr3 mantap
rony, sumbawa barat
10:47 27 Oktober 2011
the ciTizen mang hbat, insyaAllah city jawara priemer league FA Cup n' musim ini.........