FOLLOW US:


Review: Hattrick Kagawa Buat United Kian Jemawa

03-03-2013 00:15

 | Shinji Kagawa

Review: Hattrick Kagawa Buat United Kian Jemawa
Hattrick Kagawa antarkan tiga poin bagi United. AFP
Bola.netBola.net - Manchester United kembali menunjukkan keperkasaannya, kala berhasil melumat Norwich City dengan skor 4-0, pada matchday 28 EPL di Old Trafford, (2/3).

Adalah Shinji Kagawa yang menjadi aktor di pertandingan itu, dengan torehan tiga gol bagi kemenangan skuad Alex Ferguson. Sedangkan Wayne Rooney tak kalah cemerlang dengan catatan dua assists dan sebuah gol spektakuler.

The Canaries bukannya tampil tanpa perlawanan di kandang The Red Devils. Kegigihan tim besutan Chris Hughton sempat mempersulit United di awal laga.

Ketatnya pertarungan lini tengah kedua tim, ditambah penampilan cemerlang kiper Norwich, Mark Bunn membuat pertandingan berlangsung cukup imbang di sepanjang babak pertama, dengan minimnya peluang tembakan kedua tim.

Tuan rumah harus menunggu hingga menjelang 45 menit pertama usai untuk membuka keunggulannya. Memanfaatkan bola liar hasil crossing Antonio Valencia yang gagal dikontrol Robin Van Persie, Kagawa dengan mudah menceploskan bola ke gawang Canaries.

Kedudukan 1-0 bagi United menutup babak pertama. Di babak kedua inisiatif serangan masih didominasi United, dengan Norwich sesekali melancarkan serangan balik.

Setan Merah baru bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-76. Kembali melalui sontekan Kagawa, yang sukses mengkonversi assist Rooney dari dalam kotak penalti. United pun unggul 2-0.

Menjelang pertandingan berakhir, United kembali mempertebal keunggulan menjadi 3-0. Pada menit ke-87, Kagawa menahbiaskan diri menjadi aktor di Theatre of Dreams, setelah chip cantiknya memaksimalkan assist Rooney gagal dibendung Bunn.

Tak sampai di situ, Rooney yang sebelumnya mencatat sepasang assists di laga tersebut turut mencatatkan diri di papan skor. Sepakan kerasnya dari luar kotak penalti, meluncur tajam ke gawang Norwich, dan kedudukan pun berubah menjadi 4-0 pada menit ke-90.

Hingga pertandingan berakhir keunggulan United empat gol tanpa balas tidak berubah. Tambahan tiga poin memperkokoh posisi mereka di puncak klasemen Premier League, dengan selisih 15 poin sementara dari Manchester City di peringkat kedua.

Starting line-up kedua tim:

Manchester United (4-4-2):

De Gea; Evra, Evans, Smalling, Vidic; Valencia, Anderson (Cleverley 74'), Carrick, Kagawa; Rooney, Van Persie (Welbeck 66').

Norwich City (4-5-1): Bunn; R. Martin, Bassong, Turner, Garrido; Johnson, Snodgrass (Bennett 74'), Howson, Pilkington, Hoolahan (Kamara 72'); Holt (Becchio 90').