FOLLOW US:


Rio Ferdinand: Gol Marcus Rashford Seharusnya Tidak Sah

23-10-2019 19:20

 | Serafin Unus Pasi

Rio Ferdinand: Gol Marcus Rashford Seharusnya Tidak Sah
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford. © AP Photo

Bola.net - Sebuah pengakuan dibuat oleh Rio Ferdinand. Legenda Manchester United itu menilai bahwa gol yang dibuat Marcus Rashford ke gawang Liverpool itu seharusnya tidak sah.

Pada akhir pekan kemarin, Manchester United menghadapi Liverpool di pertandingan pekan kesembilan EPL musim ini. Pada laga itu, tuan rumah berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol Marcus Rashford di babak pertama.

Gol itu sempat menjadi perdebatan. Pada proses penciptaan gol itu, Victor Lindelof tertangkap kamera sempat melanggar Divock Origi terlebih dahulu sebelum bola dibawa oleh Daniel James yang berujung pada gol Rashford.

Ferdinand mengakui bahwa ada perdebatan yang besar mengenai keabsahan gol Rashford tersebut. "Sejujurnya ada perdebatan yang besar mengenai gol itu," beber Ferdinand kepada BT Sports.

Baca komentar lengkap sang striker di bawah ini.

1 dari 3

Pelanggaran

Ferdinand percaya bahwa gol yang dibuat Rashford itu seharusnya tidak disahkan oleh wasit.

Ia menilai Lindelof melanggar Origi sehingga pertandingan seharusnya dihentikan dan diberikan tendangan bebas ke Liverpool.

"Ada banyak yang bingung dengan keputusan wasit pada saat itu. Pada saat itu, Origi dilanggar dengan jelas. Saya rasa sentuhan itu [Lindelof] merupakan sentuhan yang buruk sehingga itu seharusnya pelanggaran."

2 dari 3

Wasit Harus Lebih Jeli

Ferdinand juga menilai bahwa insiden itu seharusnya bisa dihindarkan andai wasit lebih jeli dalam mengambil keputusan, termasuk dalam proses VAR tersebut.

"Satu hal yang mengejutkan saya, di 90 pertandingan Premier League yang sudah dimainkan musim ini, tidak ada satupun wasit yang melihat layak saat VAR."

"Saya tidak memahami mengapa mereka melakukan itu. Jika mereka memeriksa layar saat membuat keputusan itu, maka saya yakin mereka akan menarik keputusan tersebut." ia menandaskan.

3 dari 3

Hasil Imbang

Pada laga itu Manchester United gagal meraih kemenangan atas Liverpool.

Di babak kedua, pemain pengganti The Reds, Adam Lallana sukses menyamakan kedudukan di lima menit sebelum bubaran.

(BT Sports)