Riyad Mahrez Gak Lagi Penting untuk Man City? Jangan Salah Sangka!

Richard Andreas | 27 September 2022 03:00
Riyad Mahrez (c) AP Photo

Bola.net - Riyad Mahrez Diyakini masih punya banyak hal untuk ditawarkan kepada Manchester City. Menit bermainnya mungkin berkurang, tapi tidak dengan perannya.

Musim ini, Mahrez mulai jarang mendapatkan kesempatan jadi starter di Man City. Dia masih jadi pemain penting, tapi tidak lagi jadi pemain utama pilihan Josep Guardiola.

Musim 2021/22 lalu, Mahrez membuktikan diri sebagai top scorer Man City di semua kompetisi dengan 21 gol. Namun, musim ini dia baru tiga kali jadi starter di EPL.

Winger Algeria ini sudah 31 tahun, jadi dia harus rela kalah saing dengan pemain-pemain muda Man City lainnya.

1 dari 3 halaman

Masih sangat penting

Situasi Mahrez ini juga diamati oleh analis Liga Inggris, Noel Whelan. Dia tahu bahwa ada banyak pemain muda dalam tim Man City sekarang, tapi bukan berarti peran Mahrez tidak lagi dibutuhkan.

"Dia pemain yang sangat fit, bahkan di usia 31 tahun. Pastinya Anda ingin membawa Mahrez dalam tim Anda di setiap pekan," kata Whelan di Football Insider.

"Dia menyadari ada generasi yang lebih muda di sana, tapi dia jelas bisa jadi pemain luar biasa yang datang dari bangku cadangan."

"Mahrez masih bisa menawarkan banyak hal. Dia pemain yang bisa menciptakan sesuatu dan memenangi pertandingan seorang diri," imbuhnya.

2 dari 3 halaman

Jadi rotasi Man City

Mahrez mengaku ingin bertahan selama mungkin di Man City. Jika demikian, Whelan menilai bahwa Mahrez sudah siap menghadapi konsekuensi duduk di bangku cadangan.

"Mungkin dia adalah pemilik kaki kiri terbaik di Premier League. Jika dia puas memainkan peran rotasi, turun dari bangku cadangan, artinya dia punya sikap luar biasa," lanjut Whelan.

"Saya yakin Pep menghargai kemauan Mahrez tersebut dan menghargai betapa pentingnya Mahrez sampai saat ini," tutupnya.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR