Rob Holding: 33 Menit Bermain, 4 Pelanggaran ke Son Heung-Min, 2 Kartu Kuning Plus Kartu Merah!

Richard Andreas | 13 Mei 2022 09:40
Duel Rob Holding dan Son Heung-Min di laga Tottenham vs Arsenal, Premier League 2021/22 (c) AP Photo

Bola.net - Pertandingan Tottenham vs Arsenal jadi mimpi buruk bagi Rob Holding pribadi. Bek The Gunners ini hanya bermain 33 menit di lapangan, dia diusir wasit dengan hukuman kartu merah.

Jumat (13/5/2022), Arsenal menyambangi Tottenham Hotspur Stadium dengan ambisi mengamankan empat besar. Nahas, pasukan Mikel Arteta justru dipermalukan rival sekota.

Spurs tampil perkasa sejak menit awal. Harry Kane mencetak dua gol di babak pertama, Son Heung-Min satu gol di babak kedua. Kemenangan 3-0 dibungkus Spurs di hadapan fans.

Hasil ini memanaskan persaingan empat besar dengan dua pertandingan sisa. Jadi, Tottenham atau Arsenal?

1 dari 3 halaman

Sialnya Rob Holding

Son Heung-Min layak disebut sebagai pemain Spurs paling merepotkan di pertandingan ini. Sialnya, Holding ditugaskan menjaga Son dan terbukti kelimpungan.

Menurut catatan Opta, Holding hanya membuat empat pelanggaran di pertandingan ini. Empat pelanggaran di satu pertandingan adalah catatan terbanyak Holding selama bermain di Premier League sejauh ini.

Menariknya, keempat pelanggaran Holding di laga ini dilakukan terhadap Son. Dia dihukum kartu kuning pertama di menit ke-26. Lalu kartu kuning kedua di menit ke-33 sekaligus kartu merah.

2 dari 3 halaman

Panasnya empat besar

Kekalahan ini terbilang buruk bagi Arsenal. Mereka masih memimpin, tapi hanya unggul satu poin dari Spurs.

Arteta sendiri mengakui pertandingan ini berjalan jauh di bawah ekspektasi. Mereka tidak bisa menikmati permainan seperti rencana awal.

Soal Holding, Arteta mengakui tidak banyak yang bisa dilakukan. Katanya:

"Saya belum bicara dengan dia secara personal, tapi bisa Anda bayangkan meninggalkan lapangan begitu cepat di laga sepenting ini sangatlah sulit."

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR