FOLLOW US:


Robertson: Tak Ada Gunanya Pikirkan Status Invincible

20-01-2020 19:27

 | Dimas Ardi Prasetya

Robertson: Tak Ada Gunanya Pikirkan Status Invincible
Para pemain Liverpool merayakan gol Sadio Mane ke gawang Wolverhampton di Anfield. © AP Photo

Bola.net - Bek Liverpool Andrew Robertson mengatakan saat ini tak ada gunanya bagi Liverpool untuk memikirkan kans meraih status Invincible.

Liverpool terus melanjutkan performanya yang impresif sejak musim lalu. Mereka sudah melaju tanpa tersentuh kekalahan dalam 39 pertandingan di liga.

22 di antaranya mereka dapatkan pada musim 2019-20 ini. Liverpool pun disebut punya kans untuk bisa menyamai raihan Invincibles Arsenal pada musim 2003-04 silam.

Saat itu Arsenal tak tersentuh kekalahan dalam semusim di liga. Pasukan Arsene Wenger itu total tak pernah kalah dalam 49 pertandingan.

1 dari 3

Hanya Ingin Menang

Namun Andrew Robertson menegaskan bahwa status Invincibles itu tak ada dalam pikiran skuat Liverpool. Ditegaskannya, yang ada dalam setiap pemain Liverpool hanyalah meraih kemenangan di laga berikutnya yang akan mereka jalani.

"Kami tidak memikirkan itu. Kami masuk ke setiap pertandingan untuk menang," tegas Robertson pada Sky Sports.

"Bagi kami itu targetnya, karena kami tidak ingin dikalahkan dan kehilangan poin, tapi kami sudah mengatakannya berulang kali kami bekerja laga per laga dan itu bekerja dengan baik untuk kami jadi mengapa kami mengubahnya sekarang?" serunya pada situs resmi Liverpool.

2 dari 3

Fokus Pada Wolverhampton

Liverpool baru saja bermain melawan Manchester United di laga pekan ke-23. Berikutnya, The Reds akan bersua dengan Wolverhampton.

Andrew Robertson mengatakan bahwa Liverpool saat ini sepenuhnya fokus untuk mempersiapkan diri menghadapi laga tersebut. The Reds disebutnya tengah berkonsentrasi agar bisa tampil lebih baik dibanding saat melawan Setan Merah.

"Melihat terlalu jauh dan berpikir bahwa kami bisa terkalahkan tidak ada gunanya. Kami hanya akan fokus pada Wolves dan kami akan memasuki permainan yang sulit mencoba untuk mendapatkan kaki yang segar, mencoba dan menempatkan dalam performa yang sama dan mencoba untuk menjadi lebih klinis," tegasnya.

"Semoga kami bisa melakukan itu dan kemudian pertandingan mulai semakin berkurang dan semoga kami bisa menjadi juara, tapi kami tidak memikirkan hal itu," seru Robertson.

3 dari 3

Belum Juara

Saat ini Liverpool disebut berpeluang besar untuk jadi juara Premier League. The Reds unggul 16 poin dari Manchester City yang ada di peringkat kedua.

Namun Andrew Robertson menegaskan skuat Liverpool juga tidak memikirkan soal hal tersebut. Sebab saat ini trofi juara belum benar-benar berada dalam genggaman mereka.

“39 pertandingan terakhir sangat luar biasa tetapi bagi kami itu sangat disayangkan belum dalam satu musim, melewati sepanjang dua musim. Kami terus berjalan, kami sedang dalam perjalanan yang baik sekarang, kami percaya diri, tujuh clean sheet beruntun dan semoga terus berlanjut," serunya.

"Kami akan membiarkan orang lain mengatakan bahwa [Liverpool akan memenangkan liga] tetapi saya tidak berpikir siapa pun di ruang ganti percaya itu dan saya pikir kita bisa melihat bahwa dengan setiap kinerja yang kami tampilkan," tandas Robertson.

Liverpool saat ini butuh 30 poin saja untuk bisa jadi juara Premier League. Artinya mereka butuh kemenangan di 10 laga berikutnya. Jika terus menang maka mereka akan jadi juara saat bermain di markas Manchester City pada 4 April 2020 mendatang.

(liverpoolfc.com)