FOLLOW US:


Romelu Lukaku Diyakini Bisa Tiru Didier Drogba Bawa Chelsea Berjaya di Inggris dan Eropa

14-09-2021 14:54

 | Ari Prayoga

Romelu Lukaku Diyakini Bisa Tiru Didier Drogba Bawa Chelsea Berjaya di Inggris dan Eropa
Romelu Lukaku usai mencetak gol pada laga melawan Aston Villa di pekan ke-4 Premier League 2021/2022, Sabtu (11/9/2021) malam WIB. © AP Photo

Bola.net - Eks pemain Chelsea, Joe Cole meyakini bahwa Romelu Lukaku bisa meniru Didier Drogba dengan membawa The Blues berjaya di pentas Premier League dan Liga Champions.

Lukaku tampil luar biasa dengan memborong dua gol kala Chelsea mengandaskan Aston Villa 3-0 dalam partai Premier League 2021/22 pekan keempat, Sabtu (11/9/2021).

Berkat tambahan dua gol ini, Lukaku kini tercatat sudah menciptakan tiga gol bersama Chelsea sejak direkrut dari Inter Milan dengan biaya 115 juta euro pada jendela transfer musim panas kemarin.

1 dari 2

Keyakinan Joe Cole

Cole pun merasa sangat yakin bahwa Lukaku bakal mampu mengikuti jejak Drogba untuk menjadi salah satu striker terhebat Chelsea sepanjang masa.

"Tentu saja, mereka mirip. Bukan hanya apa yang dia bawa ke lapangan. Saya rasa Lukaku telah belajar banyak dari Didier dalam hal kehadirannya di luar lapangan. Secara keseluruhan, dia sedikit menjadi pemimpin di ruang ganti dan itulah Didier," ujar Joe Cole kepada Goal International.

“Didier terlahir sebagai pemimpin, pria sejati. Semua orang mencintainya. Kita berbicara tentang [John] Terry dan [Frank] Lampard sebagai pemimpin di ruang ganti, tetapi Drogba adalah pemimpin yang sama seperti mereka," imbuhnya.

“Lukaku adalah sejenis itu. Dia punya sedikit cara untuk pergi sebelum dia bisa dimasukkan ke dalam daftar itu, bagi saya, tapi dia pasti punya kemampuan untuk sampai ke sana. Dan dia memiliki pola pikir yang hebat, sedikit semangat di perutnya karena dia ingin membuktikan dirinya di Chelsea untuk kedua kalinya.” tukasnya.

2 dari 2

Lukaku Punya Segalanya

Lebih lanjut, Cole juga menilai bahwa memiliki segala kapasitas teknis yang dibutuhkan untuk menjadi striker hebat. Para pemain Chelsea lainnya di lini depan pun pasti senang dengan kehadiran Lukaku.

“Anda menyukainya sebagai gelandang serang atau pemain sayap, memiliki seseorang seperti dia,” tutur Joe Cole.

“Dia punya segalanya. Jika Anda melepas umpan silang dari dalam, dia bisa memenangkannya dan mencetak gol. Jika Anda ingin memutarnya di tikungan, dia cukup kuat untuk menahannya dan cukup baik untuk mengembalikannya kepada Anda, dan jika Anda berada di bawah tekanan dan bermain dalam, Anda tahu Anda bisa memainkan bola ke depan dan dia akan membuat sesuatu dariny," jelas Cole.

“Gerakannya bagus. Dia kembali sebagai paket lengkap. Saya dapat memberitahu Anda bahwa saya ingin sekali bermain dengannya!" tegas Cole.

Sumber: Goal International