FOLLOW US:


Klub Inggris Dinilai Bakal Sapu Bersih 4 Jatah Semifinal Liga Champions Musim Ini, Sepakat?

14-09-2021 14:12

 | Ari Prayoga

Klub Inggris Dinilai Bakal Sapu Bersih 4 Jatah Semifinal Liga Champions Musim Ini, Sepakat?
Trofi Liga Champions © AP Photo

Bola.net - Mantan pemain Chelsea dan Liverpool, Joe Cole menilai bahwa klub-klub Inggris akan mendominasi pentas Liga Champions musim 2021/22 ini. Bahkan, mereka bisa jadi akan menyapu bersih empat jatah di semifinal.

Setelah sempat mendominasi dengan menjadi langganan masuk final pada medio 2000-an hingga awal 2010-an, sinar klub-klub Inggris sempat meredup karena kalah dari para wakil Spanyol.

Inggris akhirnya kembali ke permukaan sejak 2018 lalu, ketika Liverpool menembus final. Dalam empat musim terakhir, tercatat hanya pada 2020 Inggris absen mengirimkan wakilnya ke partai puncak.

Sama seperti musim 2018/19 ketika Liverpool berhadapan dengan Tottenham di final, laga puncak musim lalu juga mempertemukan dua tim Inggris, yakni Chelsea dan Manchester City.

1 dari 3

Keyakinan Joe Cole

Jelang dimulainya babak penyisihan grup musim 2021/22 ini, Joe Cole pun memprediksi bahwa wakil Premier League akan kembali mendominasi Liga Champions.

“Saya akan terkejut jika kami tidak mendapatkan setidaknya dua tim di semifinal, mungkin tiga dan bahkan mungkin empat. Saya hanya berpikir kami jauh lebih kuat dari liga lainnya," ujar Joe Cole kepada Daily Mail.

"Hal terbaik untuk sepak bola Inggris sekarang adalah bahwa kami memiliki jeda 10 tahun ketika tidak ada pemain top kami yang bersaing di level Liga Champions, dari 2000 hingga 2010, sekarang Anda melihat Man City, Liverpool, Chelsea, Manchester United, mereka tim penuh dengan pemain Inggris. Itu sebabnya kami sangat luar biasa," tambahnya.

2 dari 3

Prediksi Joe Cole

Lebih lanjut, Joe Cole juga memprediksi siapakah tim Inggris yang bakal berjaya di Liga Champions musim ini. Tak mengejutkan jika ia menyebut Chelsea.

"Ini sangat sulit. Jika Anda ingin saya membuat prediksi, maka Chelsea. Tapi itu lebih karena kesetiaan. Salah satu dari empat tim dapat mengalahkan siapa pun dan kami memiliki empat tim terbaik di Eropa," tutur Cole.

"Tapi saya harus melihat seperti apa PSG dengan para pemain itu. Itu bisa berjalan dengan satu atau lain cara karena masih tidak seimbang sebagai sebuah skuad. Seandainya perekrutan Messi dilakukan lebih awal, saya pikir tipe pemain tertentu lainnya akan masuk, lebih banyak pelari. Kita akan menunggu dan melihat tetapi itu adalah proyek yang menarik untuk ditonton," imbuhnya.

3 dari 3

Chelsea Juara Premier League

Jika Joe Cole belum merasa terlalu yakin akan peluang Chelsea menjuarai Liga Champions, maka ia menyebut bahwa The Blues bisa sangat dikedepankan untuk meraih trofi Premier League.

“Liga Champions bukanlah sesuatu yang dapat Anda tuju karena ini adalah kompetisi sistem gugur pada akhirnya, ini adalah pertandingan satu kali. Terkadang Anda bisa menjadi yang terbaik yang Anda bisa dan tidak memenangkannya, dan jika para pemain bintang kompak maka Anda bisa," kata Cole.

“Untuk Chelsea, Premier League adalah salah satu yang akan menilai musim mereka. Bisakah mereka lebih dekat ke puncak, bisakah mereka pergi dan memenangkannya? Saya pikir mereka bisa." tegasnya.

Sumber: Daily Mail