FOLLOW US:


5 Alasan Chelsea Bakal Mudah Bungkam Zenit: Lukaku Makin Buas Hingga Gengsi Juara Bertahan

14-09-2021 09:30

 | Ari Prayoga

5 Alasan Chelsea Bakal Mudah Bungkam Zenit: Lukaku Makin Buas Hingga Gengsi Juara Bertahan
Skuad Chelsea merayakan gol di markas Arsenal, Minggu (22/8/2021) © AP Photo

Bola.net - Chelsea akan menjamu tim Rusia, Zenit St Petersburg dalam matchday 1 Grup H Liga Champions 2021/22 di Stamford Bridge, Rabu (15/9/2021) dini hari WIB nanti.

Pada laga ini, Chelsea mengawali petualangan mereka untuk mempertahankan gelar juara Liga Champions yang sukses mereka rengkuh pada musim 2020/21 lalu.

Memasuki musim anyar ini, kekuatan Chelsea tak mengalami penurunan, tetapi justru mendapat upgrade luar biasa dengan kehadiran Romelu Lukaku.

The Blues diyakini takkan menemui kesulitan berarti untuk mengalahkan Zenit. Mengapa demikian? Berikut ulasan selengkapnya.

1 dari 5

Tren Positif Chelsea

Tren Positif Chelsea
Chelsea langsung tancap gas di pekan ke-1 Premier League 2021/22 © AP Photo

Sejauh ini Chelsea menjalani musim 2021/22 dengan sangat meyakinkan. The Blues mengawali kiprahnya dengan menjuarai Piala Super Eropa usai menundukkan Villarreal lewat adu penalti.

Memasuki pentas Premier League, Chelsea meraih tiga kemenangan dan satu hasil imbang dalam empat pekan awal. Raihan satu poin didapat Chelsea di markas Liverpool dengan bermain 10 orang sejak turun minum.

Tren positif inilah yang bisa menjadi modal berharga bagi Chelsea kala menjamu Zenit di Stamford Bridge nanti.

2 dari 5

Ketajaman Romelu Lukaku

Ketajaman Romelu Lukaku
Striker Chelsea, Romelu Lukaku © AP Photo

Romelu Lukaku tampil luar biasa dengan memborong dua gol kala Chelsea mengandaskan Aston Villa 3-0 dalam partai Premier League 2021/22 pekan keempat, Sabtu (11/9/2021).

Berkat tambahan dua gol ini, Lukaku kini tercatat sudah menciptakan tiga gol bersama Chelsea sejak direkrut dari Inter Milan pada jendela transfer musim panas kemarin.

Chelsea tentu sekali lagi bakal mengandalkan ketajaman Lukaku di depan gawang lawan kala menghadapi Zenit nanti.

3 dari 5

Strategi Jempolan Thomas Tuchel

Strategi Jempolan Thomas Tuchel
Manajer Chelsea, Thomas Tuchel © AP Photo

Semakin ke sini Thomas Tuchel semakin membuktikan bahwa dia adalah pelatih top dunia. Prestasi membawa timnya lolos hingga final pada dua edisi Liga Champions terakhir menjadi buktinya.

Setelah di kesempatan pertama bersama PSG Tuchel gagal meraih trofi, pria asal Jerman itu pada akhirnya sukses mengangkat trofi si kuping besar bersama Chelsea di musim berikutnya.

Kini, Tuchel bakal memulai kiprahnya di Liga Champions dengan menghadapi Zenit, dan strategi jempolan miliknya sepertiny akan mengantar Chelsea meraih kemenangan.

4 dari 5

Gengsi Juara Bertahan

Gengsi Juara Bertahan
Chelsea juara Liga Champions musim 2020/2021 © AP Photo

Pertandingan melawan Zenit nanti merupakan laga pertama Chelsea di pentas Liga Champions sejak mereka berjaya di partai final musim lalu dengan mengalahkan Manchester City.

Karena itu, partai ini pun menjadi ajang pertaruhan gengsi bagi Chelsea, apakah mereka yang berstatus juara bertahan mampu mengalahkan Zenit atau tidak.

Demi menjaga gengsi juara bertahan ini, Chelsea pun siap menunjukkan performa terbaik untuk membungkam tim tamu.

5 dari 5

Faktor Tuan Rumah

Faktor Tuan Rumah
Chelsea menang 3-0 atas Aston Villa pada pekan ke-4 Premier League musim 2021/2022 © AP Photo

Satu lagi faktor yang tak kalah penting adalah Chelsea menjadi tuan rumah di Stamford Bridge. Untungnya, suporter kini sudah bisa menyaksikan laga secara langsung di stadion.

Dukungan langsung dari fans di tribun jelas bakal semakin memompa semangat Chelsea untuk mengalahkan Zenit sekaligus memberi kesempatan bagi fans untuk merayakan trofi juara musim lalu.