FOLLOW US:


Roy Keane Pertanyakan Karakter David De Gea

23-09-2019 15:40

 | Serafin Unus Pasi

Roy Keane Pertanyakan Karakter David De Gea
David de Gea saat lawan West Ham di Premier League 2019-2020. © AP Photo

Bola.net - Sebuah kritikan dilemparkan Roy Keane kepada David De Gea. Mantan kapten Manchetser United itu menilai sang kiper tidak memiliki karakter yang cukup kuat untuk menjadi pembeda bagi Manchester United.

Selama satu tahun terakhir, performa David De Gea mendapatkan banyak sorotan. Ia kerap membuat kesalahan sehingga timnya banyak kebobolan musim lalu.

Pada akhir pekan kemarin, De Gea tidak mampu berbuat banyak saat United tumbang di markas West Ham. Ia harus memungut bola dari gawangnya sebanyak dua kali setelah Andriy Yarmolenko dan Manuel Lanzini mengoyak gawang Setan Merah.

Keane sendiri mengaku kecewa dengan karakter De Gea yang ia klaim cukup lemah. "Penjaga gawang memang tidak luput dari kesalahan, tetapi saya sangat mengkhawatirkan dia [De Gea]," ujar Keane kepada Sky Sports.

Baca komentar lengkap mantan kapten MU itu di bawah ini.

1 dari 3

Karakter Lemah

Keane menyebut bahwa sebagai seorang kiper, karakter De Gea terlalu lemah sehingga ia tidak bisa mengontrol para beknya agar bertahan lebih baik lagi.

"Setiap kali saya melihatnya, saya tidak melihat ada karakter yang bagus pada dirinya. Ia tidak pernah mengatur rekan-rekannya, dan saya tidak melihat ia adalah kiper yang punya karakter untuk mengatur pemain-pemain di sekitarnya."

"Ujian terbesar bagi seorang penjaga gawang, terutama ketika ia bermain di Manchester United adalah bagaimana anda bereaksi setelah membuat kesalahan. Namun anda bisa lihat, ia banyak sekali melakukan kesalahan."

2 dari 3

Akan Selalu Diragukan

Keane membeberkan bahwa jika De Gea tidak memperbaiki karakternya, bukan tidak mungkin gawangnya akan kembali rentan kebobolan musim ini.

"Saya tidak pernah yakin dengan karakter yang dimilikinya. Secara teknik, ia adalah kiper yang sangat bagus, dan kita tidak perlu meragukan itu."

"Namun saya rasa, sebagai kiper ia harus tampil dengan komplit. Untuk itu saya selalu menaruh tanda tanya atas dirinya." imbuh sang gelandang.

3 dari 3

Minim Clean Sheet

Sepanjang musim ini, De Gea belum banyak mencatatkan celan sheet di Premier League.

Ia baru membuat dua clean sheets saja dari total enam pertandingan di EPL.

(Sky Sports)