FOLLOW US:


Sebelum ke MU, Ronaldo Nyaris Hijrah ke Arsenal

22-08-2019 00:33

 | Dimas Ardi Prasetya

Sebelum ke MU, Ronaldo Nyaris Hijrah ke Arsenal
Cristiano Ronaldo © AFP

Bola.net - Superstar Portugal Cristiano Ronaldo mengaku bahwa ia sebenarnya sempat nyaris pindah ke Arsenal sebelum akhirnya merapat ke Manchester United.

Ronaldo memulai karir sepakbola profesionalnya bersama dengan Sporting Lisbon. Ia masuk skuat utama klub Portugal tersebut pada tahun 2003.

Performanya kemudian menarik banyak klub besar di penjuru Eropa. Akan tetapi pada akhirnya ia merapat ke Old Trafford dan menjadi anak asuh Sir Alex Ferguson.

Di bawah asuhan Ferguson, kemampuan Ronaldo makin terasah. Mentalnya pun juga makin kuat. Ia pun menjelma menjadi penyerang kelas dunia.

Ia kemudian berhasil membawa United meraih sembilan trofi. Salah satunya trofi Liga Champions 2008.

1 dari 2

Nyaris ke Arsenal

Ronaldo mengakui saat itu ia sudah berbicara dengan banyak klub top. Sebut saja Barcelona dan Inter Milan.

Ia juga nyaris merapat ke Arsenal. Namun pada akhirnya The Gunners kalah cepat dari MU.

"Sudah ada kontak dengan begitu banyak tim lain, Valencia misalnya adalah salah satunya," pemain berusia 34 tahun itu kepada stasiun televisi asal Portugal, TVI.

"Saya bertemu dengan Arsene Wenger dan akan pergi ke Arsenal. Saya berbicara dengan Barcelona, Real Madrid, dan Inter juga, tetapi setelah pertandingan persahabatan melawan Manchester United, yang sudah tertarik, mereka menjadi lebih tertarik dan mereka mempercepat negosiasi dan merekrut saya,” beber Ronaldo.

2 dari 2

Bukan Soal Uang

Ronaldo kemudian angkat bicara soal alasannya pindah ke Juventus. Ia mengaku ia tak termotivasi untuk pindah ke Turin karena uang.

"Saya tidak membutuhkan sepakbola untuk hidup dengan baik. Saya sudah baik secara finansial," tegasnya.

“Yang saya butuhkan adalah proyek yang menarik dan Juve adalah salah satunya. Saya selalu menyukai tim ini, mereka yang terbaik di Italia dan salah satu yang terbaik di dunia," pujinya.

"Mereka selalu berjuang untuk membangun diri mereka di Eropa. Dan setelah menang di Inggris dan Spanyol, saya juga menang di Italia dan saya senang berada di sini," seru Ronaldo.

Cristiano Ronaldo akan memulau petualangannya bersama Juventus di musim yang baru ini melawan Parma. Laga itu akan dihelat di Ennio Tardini, Sabtu (24/08/2019).

(TVI)