FOLLOW US:


Saingi MU dan Chelsea, Arsenal Meriahkan Pemburuan Philippe Coutinho

23-03-2020 10:40

 | Richard Andreas

Saingi MU dan Chelsea, Arsenal Meriahkan Pemburuan Philippe Coutinho
Philippe Coutinho © DFL

Bola.net - Philippe Coutinho bisa jadi salah satu aset panas pada bursa transfer musim panas mendatang. Ada sejumlah klub yang sudah tertarik, termasuk Arsenal yang paling anyar.

Gelandang Brasil ini tengah menjalani masa peminjaman di Bayern Munchen. Tidak terlalu baik, meski sudah mencetak sembilan gol dan delapan assists. Coutinho tidak sebaik saat masih di Liverpool dahulu.

Melihat level permainan Coutinho sekarang, kabarnya Bayern tidak mau mempermanenkan transfer Coutinho. Artinya, besar kemungkinan Coutinho pulang ke Barcelona musim depan, klub yang sebenarnya juga tidak menginginkan dia.

Situasi Coutinho ini jelas mencuri perhatian banyak klub besar, terlebih karena Coutinho diyakini masih bisa memberikan permainan terbaiknya. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Arsenal Ikut

Sebelumnya, sudah ada Chelsea dan Manchester United yang gencar diberitakan mendekati Coutinho. Dua klub besar itu tertarik mendapatkan Coutinho yang terbukti bisa tampil impresif saat masih membela Liverpool dahulu.

Kini, mengutip Mirror, kabarnya Arsenal pun ikut memeriahkan pemburuan. The Gunners tertarik dengan pemain yang punya kemampuan sekelas Coutinho dan bisa didatangkan tanpa halangan berarti.

Tentu Arsenal harus berjuang mewujudkan transfer Coutinho, setidaknya mengalahkan Chelsea dan MU yang sudah terlebih dahulu tertarik. Masalahnya, dana belanja Arsenal dari tahun ke tahun terbukti minim.

Artinya, suara hati Coutinho pun memegang peran besar. Pilihan ada di tangannya, antara Chelsea, MU, atau Arsenal. Tidak banyak pemain yang bisa mendapatkan kesempatan memilih seperti itu.

2 dari 2

Tidak Tahu

Bulan lalu, petinggi Bayern, Karl-Heinze Rummenigge, mengakui bahwa klubnya belum mengambil keputusan final soal situasi Coutinho. Performa Coutinho belum benar-benar membuat Bayern yakin, meski terkadang bisa menyuguhkan permainan luar biasa.

"Mengapa belum pasti? Itu pertanyaan sulit," buka Rummenigge kepada Bild.

"Saya kira dia sudah bermain baik pada beberapa pertandingan, tapi pada sejumlah laga lainnya dia tampak tidak cocok di sini."

"Saya tidak tahu kenapa. Faktanya adalah kami semua percaya dia pesepak bola hebat, kami terus melihat itu di sesi latihan dan terkadang pada pertandingan," tandasnya.

Sumber: Mirror, Bild