FOLLOW US:


Salah Dianggap Sedang Alami Krisis Kepercayaan Diri

01-10-2019 19:22

 | Dimas Ardi Prasetya

Salah Dianggap Sedang Alami Krisis Kepercayaan Diri
Mohamed Salah © AP Photo

Bola.net - Legenda Liverpool John Aldridge menganggap Mohamed Salah saat ini sedang mengalami sedikit krisis kepercayaan diri.

Salah merupakan bagian penting dari lini serang Liverpool. Ia merupakan sumber gol The Reds dan posisinya di tim asal Merseyside itu nyaris tak tergantikan.

Dalam dua musim terakhir, ia berhasil menjadi top skor liga. Namun musim ini, mesin golnya tampak sedikit tersendat.

Sejauh ini Salah sudah bermain dalam 10 pertandingan. Namun pemain asal Mesir itu baru bisa mengemas empat buah gol saja.

1 dari 2

Khawatir

Musim ini, Salah masih tetap bermain bareng Sadio Mane dan juga Roberto Firmino. Ketiganya sejauh ini berhasil membantu Liverpool meraih hasil 100 persen di pentas Premier League.

Namun demikian, Aldridge mengaku sedikit khawatir melihat performa ketiga pemain itu. Ia merasa mereka belum bisa menampilkan performa terbaiknya, khususnya Salah, yang sepertinya mengalami krisis kepercayaan diri.

“[Saya] memiliki sedikit kekhawatiran terkait tiga pemain depan Liverpool, dengan Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino yang jauh dari performa terbaiknya saat ini," bukanya pada Irish Independent.

“Gol-gol belum mengalir untuk Salah musim ini dan Anda merasa bahwa kepercayaan dirinya sedikit rendah, tetapi saya tidak akan memiliki terlalu banyak kekhawatiran tentang pemain utama Liverpool di depan," seru Aldridge.

2 dari 2

Pemicu yang Tepat

Pemicu yang Tepat
Skuat Liverpool rayakan gol Firmino ke gawang Chelsea. © AP Photo

Namun demikian Aldridge mengaku yakin ketiganya akan segera kembali ke performa terbaiknya. Mereka hanya butuh pemicu yang tepat dan semuanya akan kembali normal di mana trio tersebut, termasuk Salah, akan mampu mencetak gol demi gol dengan mudah.

“Ia telah gagal memanfaatkan beberapa peluang musim ini dan hal yang sama dapat dikatakan tentang Mane dan Firmino sampai batas tertentu. tetapi kita tahu seperti apa kemampuan ketiganya ketika mereka sudah menemukan performa terbaiknya dan satu laga dengan banyak gol bisa membuat ketiganya kembali ke jalur yang tepat secara instan," cetusnya.

Namun Aldridge menambahkan, jika nanti ketiga pemain itu sudah tampil dalam performa terbaiknya, maka itu bisa jadi pertanda buruk bagi Manchester City. Sebab mereka akan menemui hal yang serupa seperti musim lalu.

“Dalam banyak hal, awal Liverpool yang sempurna untuk kampanye Premier League ini jauh lebih mengesankan ketika Anda menganggap tiga besar mereka di lini depan tidak bermain maksimal dan itu harus menjadi pertanda buruk bagi Manchester City dalam apa yang tampaknya akan menjadi perburuan gelar ketat lainnya," cetusnya.

Liverpool saat ini berada kokoh di puncak klasemen Premier League dengan raihan 21 poin. Sementara itu Manchester City ada di peringkat kedua dengan raihan 16 poin.

(Irish Independent)