FOLLOW US:


Ambisi Wijnaldum ke Final Liga Champions Tiga Musim Beruntun

01-10-2019 09:52

 | Asad Arifin

Ambisi Wijnaldum ke Final Liga Champions Tiga Musim Beruntun
Giorginio Wijnaldum merayakan golnya ke Gawang Sheffield United © Liverpool FC

Bola.net - Liverpool sedang berada dalam trek yang bagus pada musim 2019/2020. Bukan hanya di Premier League, gelandang Georginio Wijnaldum juga berambisi membawa Liverpool ke final Liga Champions lagi.

Liverpool mempertahankan skuat yang menjadi pilar sejak dua musim lalu. Tidak banyak perubahan yang dilakukan oleh Jurgen Klopp. The Reds pun masih tampil solid.

Di ajang Premier League, Liverpool selalu menang dalam tujuh laga terakhir. Jordan Henderson dan kolega memimpin klasemen dengan meraih 21 poin, unggul lima poin dari Manchester City sebagai rival terdekat.

Di Liga Champions, Liverpool kalah pada matchday pertama grup lawan Napoli. Akan tetapi, jalan The Reds untuk mengukir prestasi masih terbuka lebar. Itulah yang hendak diraih oleh Wijnaldum ke depan.

1 dari 2

Fokus Menatap Masa Depan

Liverpool adalah juara bertahan di Liga Champions. Musim 2018/2019 lalu, menyisakan banyak kenangan indah bagi Liverpool. Akan tetapi, pada momen ini, Wijnaldum merasa bukan saat yang tepat untuk kembali mengingat sukses musim lalu.

"Apa yang terjadi di masa lalu selalu menjadi masa lalu. Kami menciptakan kenangan indah untuk diri kami sendiri tetapi itu bukan sesuatu yang harus kami pikirkan," ucap Wijnaldum dikutip dari Goal International.

Bukan hanya musim 2018/2019 lalu saja, Liverpool sebenarnya juga tampil bagus pada musim 2017/2017. The Reds melaju ke final, tetapi kalah dari Real Madrid. Saat ini, Wijnaldum ingin membawa Liverpool ke final lagi.

Pemain asal Belanda tersebut ingin Liverpool menapak final Liga Champions tiga musim beruntun.

“Ya, itu adalah memori yang hebat, tetapi kita harus berharap untuk membuatnya lebih hebat dan mencapai final lagi. Tidak melihat ke belakang tetapi melihat ke depan," kata Wijnaldum.

2 dari 2

Tantangan dari Salzbrug

Pada matchday kedua Grup E Liga Champions, Liverpool aan berjumpa Salzburg. Laga akan digelar di Anfield pada Kamis (3/10/2019) dini hari WIB. Wijnaldum ingin Liverpool menatap laga ini dengan serius dan melupakan hasil bagus di Premier League.

“Ini adalah pertandingan Liga Champions yang sama sekali berbeda: permainan yang berbeda, situasi yang berbeda, tim yang berbeda. Kami hanya harus memastikan kami siap," kata pemain asal Belanda.

Salzburg sendiri bermain bagus pada macthday pertama. Mereka mampu meraih kemenangan dengan skor 6-2 atas KRC Genk. Bahkan, Erling Haland dan kawan-kawan saat ini berada di puncak klasemen Grup E.

Sumber: Goal International