FOLLOW US:


Salah, Firmino, dan Alisson Akan Segera Gabung Liverpool di Prancis

18-07-2019 20:18

 | Dimas Ardi Prasetya

Salah, Firmino, dan Alisson Akan Segera Gabung Liverpool di Prancis
Jurgen Klopp dan Mohamed Salah © AP Photo

Bola.net - Jurgen Klopp memastikan bahwa Mohamed Salah, Alisson Becker serta Roberto Firmino akan gabung skuat Liverpooldi Prancis untuk menjalani latihan pra musim.

Musim panas ini sebagian pemain Liverpool mendapat jatah libur panjang. Namun ada juga yang terpaksa harus memotong jatah liburannya.

Sebab mereka harus menunaikan tugas negara. Salah harus membela Timnas Mesir di ajang Piala Afrika 2019.

Sementara itu Alisson dan Firmino membela Brasil di Copa America 2019. Keduanya membantu Samba menjadi juara usai di final mengalahkan Peru.

Ketiga pemain itu pun berhak mendapat jatah libur tambahan dari Liverpool. Sementara itu sebagian besar skuat The Reds kini tengah menjalani tur pra musim di Amerika Serikat.

Di sana mereka akan ikut berlaga di ajang International Champions Cup. Liverpool nanti akan berhadapan dengan Borussia Dortmund, Sporting Lisbon dan Sevilla.

1 dari 2

Di Prancis

Setelah itu Liverpool akan terbang ke Prancis. Selain berlatih mereka juga akan beruji coba melawan Lyon pada 1 Agustus.

Klopp pun membeberkan bahwa ketiga pemain pilarnya itu akan gabung skuat The Reds saat mereka di Prancis. Ia juga mengisyaratkan mereka bertiga mungkin bisa ikut main melawan Manchester City dan Chelsea.

"Mo dan pemain dari Brazil akan datang untuk Evian," beber Klopp di situs resmi klub. "Itu artinya kita punya waktu hampir seminggu sampai melawan City [di Community Shield], 12 hari yang solid sampai Norwich dan kemudian 15 atau 16 hari sampai Chelsea [di Piala Super]," tuturnya.

"Kita harus melihat. Hal baiknya adalah, ketika Anda memiliki istirahat pendek, Anda tidak kehilangan banyak [ritme permainan]. Mereka membutuhkan tiga pekan dan jadi kami mengatakan kepada mereka [untuk mengambilnya], tetapi mereka sudah berlatih sekarang lagi," tuturnya.

"Saya lebih suka jika mereka kembali setelah seminggu, tapi itu sama sekali tidak masuk akal! Jadi, [mereka] memiliki tiga minggu ini dan kemudian kita akan memilikinya di sini untuk pra-musim," serunya.

2 dari 2

Nasib Mane

Nasib Mane
Sadio Mane © AP Photo

Sadio Mane saat ini masih bermain di Piala Afrika. Negaranya yakni Senegal akan bermain di final melawan Aljazair pada akhir pekan ini.

Klopp mengatakan Liverpool akan menunggu untuk menilai kondisi Mane sebelum memutuskan apakah ia akan tersedia untuk pertandingan lawan City.

"Dengan Sadio, kita harus melihat dirinya setelah final - bagaimana perasaannya dan hal-hal seperti itu," kata Klopp.

"Ini akan sangat sulit. Enam belas hari sebelum kita bermain lawan City, musimnya sudah selesai. Kita harus membuat keputusan, tapi kami belum membuatnya," tandasnya.