FOLLOW US:


Saran Selagi Van Dijk Absen: Duetkan Joel Matip dan Joe Gomez di Lini Belakang Liverpool

26-10-2020 15:16

 | Aga Deta

Saran Selagi Van Dijk Absen: Duetkan Joel Matip dan Joe Gomez di Lini Belakang Liverpool
Virgil van Dijk © AP Photo

Bola.net - Liverpool harus kehilangan Virgil van Dijk karena cedera. Namun, mantan bek kiri The Reds Jose Enrique meyakini Joe Gomez dan Joel Matip bisa membentuk duet pertahanan yang bagus di Premier League.

Seperti yang diketahui, Liverpool saat ini memang harus kehilangan Van Dijk untuk jangka waktu yang lama. Hal tersebut dikarenakan cedera yang dialami sang pemain.

Bek Belanda itu mengalami cedera ACL di lutut kanannya. Cedera tersebut didapat Van Dijk setelah mendapat tekel horor dari kiper Everton Jordan Pickford.

Van Dijk harus menjalani operasi untuk memulihkan lututnya itu. Mantan pemain Southampton itu diprediksi bakal menepi selama lebih dari enam bulan.

1 dari 2

Tetap Optimistis

Kehilangan Van Dijk tentu saja menjadi kabar buruk bagi Liverpool. Meski begitu, Enrique berharap skuad The Reds tetap optimistis setelah kehilangan Van Dijk.

"Ketika Anda kehilangan salah satu pemain terbaik Anda, atau pemain terbaik jika Anda mau, saya berharap para pemain bereaksi dengan baik untuk ini," kata Enrique kepada LFC TV.

“Tapi meski begitu kita harus optimistis."

2 dari 2

Duet Gomez dan Matip

Enrique meyakini kalau Joe Gomez dan Joel Matip bisa bermain dengan baik di jantung pertahanan Liverpool selagi absennya Van Dijk. Enrique menaruh kepercayaan penuh kepada mereka.

“Jelas, jika Matip dan Gomez terus bugar, beri tahu saya duet yang lebih baik di Premier League daripada mereka.

"Ini adalah duet yang sangat bagus."

Sumber: Inside Futbol