Saran untuk Man United, Ban Kapten Maguire Jangan Dicopot!

Richard Andreas | 4 Juli 2022 12:00
Bek Manchester United, Harry Maguire. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United diminta berhati-hati mengambil keputusan perihal status kapten tim. MU sebaiknya tidak buru-buru mencopot ban kapten dari Harry maguire.

Sekitar sebulan terakhir, wacana mencopot ban kapten dari Maguire mulai panas dibicarakan di media Inggris. Maguire dianggap tidak cocok jadi kapten Setan Merah.

Performa bek Ingris itu memang terbilang mengecewakan pada musim 2021/22 lalu. Oleh sebab itu, muncul gagasan melepas ban kapten Maguire untuk membantunya bermain lebih baik.

Biar begitu, kini MU akan memulai babak baru di bawah Erik ten Hag. Seharusnya setiap pemain mendapatkan kesempatan baru, termasuk Maguire.

1 dari 2 halaman

12 bulan menyulitkan

Gagasannya, dengan melepas ban kapten, Maguire bisa bermain tanpa tekanan ekstra. Musim lalu dia sering dikritik fans karena dianggap melakukan blunder-blunder fatal.

Masalahnya, mencopot ban kapten tidak menjamin Maguire akan bermain lebih baik. Setidaknya itulah pendapat analis Premier League, Paul Robinson.

"Performa Maguire musim lalu memang buruk. Dia kesulitan baik di klub maupun di level internasional dan itu terlihat jelas," ujar Robinson di Football Insider.

"Meskipun begitu, Maguire menjalani 12 bulan yang sulit. Untungnya sekarang dia akan mendapatkan kesempatan baru di bwah pelatih baru."

2 dari 2 halaman

Seorang pemimpin

Menurut Robinson, tidak masuk akal mengkritik status kapten Maguire. Dia yakin pemain seperti Maguire memang pantas mengenakan ban kapten MU.

"Saya muak mendengar kritikan terhadap status kaptennya. Tidak masalah siapa yang mengenakan ban kapten, seharusnya itu tidak relevan. Maguire adalah seorang pemimpin," sambung Robinson.

"Tidak ada gunanya melepas ban kapten dari dia. Dia hanya membutuhkan kesempatan baru."

"Dia juga akan terbantu ketika Raphael Varane benar-benar fit. Bermain dengan Lindelof tidak membantu dia," tandasnya.

Sumber: Bola, Football Insider

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR