FOLLOW US:


'Sarriball'-nya Chelsea Diklaim Baru akan Efektif Musim Depan

21-03-2019 02:00

 | Maurizio Sarri

'Sarriball'-nya Chelsea Diklaim Baru akan Efektif Musim Depan
Maurizio Sarri © AFP

Bola.net - 'Sarriball' yang diusung oleh pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, belum membuat publik terkesan sejauh ini. Namun agen Jorginho, Joao Santos, berani jamin bahwa skema tersebut akan menampakkan hasilnya pada musim mendatang.

Sarri terus dipojokkan oleh publik menyusul serangkaian hasil yang belum memuaskan. Bahkan, mereka sedang dalam keadaan tertinggal dalam perebutan empat besar dan terancam kembali gagal tampil di Liga Champions musim depan.

Inkonsistensi masih menjadi masalah The Blues. Bisa dilihat dari hasil yang mereka dulang dalam beberapa pekan terakhir. Seperti yang baru terjadi, di mana Chelsea berhasil meraih kemenangan telak atas Dynamo Kyiv lalu dipermalukan Everton beberapa hari setelahnya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3

Sarri Butuh Waktu

Skema 'Sarriball' sendiri tampaknya memang sulit untuk dipahami oleh para pemain Chelsea. Salah astu pemainnya, Pedro Rodriguez, pernah secara blak-blakan mengatakan bahwa 'Sarriball' sangat sulit untuk dimainkan oleh dirinya serta rekan-rekannya.

Mungkin, itulah salah satu alasan mengapa Chelsea kerap kali gagal mendulang hasil positif. Tapi seiring waktu berjalan, Joao Santos menjamin bahwa 'Sarriball' akan menunjukkan efektifitasnya.

"Saya berpikir bahwa Chelsea akan menjadi lebih baik pada musim depan," tutur Joao Santos kepada Radio Kiss Kiss.

"Sarri butuh waktu, sepak bola memang seperti itu. Bermain pada hari Kamis di Liga Europa lalu hari Minggunya di Premier League itu sangat sulit dan melelahkan," lanjutnya.

2 dari 3

Harapan Final Chelsea vs Napoli

Jika dipisah, maka Chelsea bisa dibilang tampil konsisten di Liga Europa sehingga mereka menjadi salah satu unggulan juara pada musim ini. Hingga perempat final, The Blues masih belum dipertemukan dengan lawan berat dengan materi pemain yang mentereng.

Joao Santos berharap Chelsea bisa melaju hingga ke babak final dan bertemu dengan wakil Italia, Napoli. Sebab kliennya, Jorginho, memiliki harapan bisa bertemu dengan mantan rekan setimnya dalam partai penting seperti final Liga Europa itu.

"Kami berharap yang terbaik dan saya harap di Baku, finalnya adalah Chelsea-Napoli. Saya sudah meramalkan itu, dan saya telah memesan kamar di sebuah hotel di Azerbaijan," tambahnya.

"Dia menghabiskan empat tahun di Naples dan itu berjalan dengan bagus. Dia ingin menghadapi mereka [mantan rekan setim di Napoli] di final Liga Europa. Itu akan membuatnya senang," tandasnya.

3 dari 3

Saksikan Juga Video Ini

Berita video statistik Chelsea vs Wolverhampton pada laga pekan ke-30 Premier League 2018-2019, Minggu (10/3/2019) di Stamford Bridge, London.