FOLLOW US:


Satu Kata untuk Merangkum Pertahanan Arsenal: 'Memalukan'

03-12-2019 06:20

 | Richard Andreas

Satu Kata untuk Merangkum Pertahanan Arsenal: 'Memalukan'
Pemain Arsenal dan Sheffield United usai pertandingan, Selasa (22/10/2019) dini hari WIB. © AP Photo

Bola.net - Mantan kiper Arsenal, David Seaman tidak bisa menutupi kekecewaannya melihat performa tim saat ini. Dia yakin ada banyak hal yang perlu diperbaiki, termasuk pertahanan memalukan mereka.

The Gunners memang melangkah terseok-seok sejak awal musim. Unai Emery dianggap tidak becus menjaga kekuatan tim, pemecatan pun tidak bisa dihindari. Kini, ada Freddie Ljungberg yang bertanggung jawab.

Teranyar, Arsenal terbilang beruntung bisa bermain imbang 2-2 dengan Norwich City akhir pekan lalu. Permainan mereka buruk, beruntung punya Pierre-Emerick Aubameyang yang bisa jadi pembeda.

Bagaimana pendapat Seaman tentang Arsenal yang sekarang? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2

Menyakitkan

Sebagai legenda Arsenal, Seaman mengaku kecewa sekaligus tersakiti melihat kondisi tim saat ini. Dahulu Arsenal berjuang membangun Emirates Stadium untuk jadi klub yang lebih besar, tapi yang terjadi justru sebaliknya.

"Ini memang menyakitkan. Ketika kami masih bermain dahulu, kami diharapkan meraih trofi, tidak hanya menembus empat besar," ujar Seaman kepada talkSPORT.

"Fans diyakinkan bahwa Arsenal pindah ke Emirates untuk jadi klub yang lebih besar dan lebih baik, tapi segalanya tidak berjalan baik."

"Ada banyak hal yang perlu diperbaiki, jelas manajer bermasalah, tapi tim pun perlu diperbaiki," lanjutnya.

2 dari 2

Memalukan

Masalah paling parah terletak pada pertahanan Arsenal. Tidak sekadar main buruk, mental bek-bek Arsenal pun patut diragukan.

Kualitas pemain di lini belakang mungkin tidak layak membela tim besar di Premier League. Sebenarnya ini bukan sepenuhnya kesalahan Unai Emery dahulu, hanya memang kurang kualitas.

"Kami tampak begitu buruk di lini belakang dan membuat frustrasi karena tidak ada perubahan apa pun," sambung Seaman.

"Kami tidak hanya kebobolan, kami pun memberikan begitu banyak peluang dengan mudah. Ini memalukan," tandasnya.

Sumber: talkSPORT