FOLLOW US:


Satu Pelajaran Berharga Dipetik Gilmour dari Duel Melawan Maguire, Apa Itu?

05-03-2020 08:32

 | Yaumil Azis

Satu Pelajaran Berharga Dipetik Gilmour dari Duel Melawan Maguire, Apa Itu?
Billy Gilmour berusaha mempertahankan bola dari gelandang Liverpool, Curtis Jones. © AP Photo

Bola.net - Billy Gilmour menjadi pemain Chelsea yang paling menarik perhatian kala bertemu Liverpool di ajang FA Cup beberapa waktu lalu. Permainan pria berumur 18 tahun itu membuat publik sampai lupa dengan absennya Jorginho.

Gilmour, yang baru bergabung dengan skuat inti Chelsea pada musim ini, menunjukkan performa yang berkelas di sektor tengah. Tak ayal kalau dirinya dinobatkan sebagai man of the match pertandingan tersebut.

Kehadirannya membuat para pemain lebih leluasa untuk menyeranng pertahanan lawan. Sehingga, the Blues pun mampu mengalahkan Liverpool dengan skor 2-0 berkat gol dari Willian dan Ross Barkley.

Gilmour pun kebanjiran pujian setelah pertandingan. Salah satu di antaranya datang dari mulut Cesc Fabregas yang merupakan pemain idolanya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Pelajaran Berharga dari Maguire

Jika menjadi sosok pemain hebat di masa depan, Gilmour mungkin harus berterima kasih kepada bek Manchester United, Harry Maguire. Sebab ia memetik sebuah pelajaran berharga dari bek inti Timnas Inggris tersebut.

"Saya pikir itu tidak ada gunanya buat dia, tapi dia mencoba untuk mengganggu pemain muda! Itulah yang saya pelajari dari pertandingan itu. Saya harus jadi lebih kuat," ujarnya seperti yang dikutip dari Goal International.

"Saya sedang mengerjakannya. Saya bisa menjadi lebih kuat. Saat ia menggenggam saya di dalam kotak penalti, itu adalah sebuah kurva pembelajaran," lanjutnya.

"Dorongan serta cekikan di tenggorokan adalah sesuatu yang harus saya atasi, tapi saya takkan membiarkan hal itu terjadi lagi, sudah pasti. Itu adalah pelajaran," tambahnya.

2 dari 2

Pujian dari Andrew Robertson

Ternyata, bukan hanya Fabregas dan sang pelatih, Frank Lampard saja yang melayangkan pujian kepadanya. Sang gelandang juga mendapatkan pujian dari penggawa the Reds usai pertandingan, Andrew Robertson.

"Saya berbicara dengan Andy Robertson yang berbicara kepada saya setelah laga. Dia berkata bahwa saya harus melanjutkan apa yang saya lakukan. Anda telah bermain dengan baik pada malam ini," pungkasnya.

Kesempatan Gilmour untuk bermain di laga berikutnya cukup besar. Pasalnya Chelsea sedang mengalami krisis karena absennya sejumlah pemain di sektor tengah.

Mateo Kovacic mengalami cedera Achilles, sementara N'Golo Kante sudah lama menghuni ruang perawatan. Belum lagi ditambah dengan Jorginho yang sedang menjalani larangan bermain tiga pertandingan.

(Goal International)