FOLLOW US:


Schmeichel Puji MU yang Ambil Keputusan Berani Permanenkan Solskjaer

28-03-2019 19:52

 | Ole Gunnar Solskjaer

Schmeichel Puji MU yang Ambil Keputusan Berani Permanenkan Solskjaer
Ole Gunnar Solskjaer © AFP

Bola.net - Legenda Manchester United Peter Schmeichel memuji langkah berani manajemen Setan Merah untuk mempermanenkan Ole Gunnar Solskjaer.

Solskjaer dipercaya untuk menangani MU sejak Desember 2018 lalu. Ia diminta untuk menangani skuat United hingga akhir musim ini setelah pihak klub memecat Jose Mourinho.

Solskjaer ternyata mampu menjalankan tugasnya dengan sangat baik, melebihi ekspektasi semua orang. Sebelumnya ada yang meragukan penunjukannya karena ia sempat gagal saat menjadi manajer Cardiff City pada tahun 2014 silam.

Manajer asal Norwegia ini kemudian mendapat banyak dukungan untuk diangkat sebagai manajer permanen Setan Merah dalam beberapa bulan belakangan ini. Namun pihak MU tidak bergeming dan disebut baru akan memutuskan masa depan Solskjaer pada akhir musim.

1 dari 2

Pujian Schmeichel


MU disebut masih belum yakin dengan Solskjaer. Mereka masih ragu apakah akan menunjukkan atau menunjuk manajer Tottenham, Mauricio Pochettino.

Namun teka-teki terkait masa depan itu sudah terjawab sekarang. Hari Kamis (28/03) ini ia resmi berubah status di Old Trafford.

Keputusan ini mendapat sambutan positif dari salah satu mantan kiper terhebat MU, Schmeichel. Ia memuji keputusan berani dari pihak klub.

"Saya harus menghargai klub atas pemilihan waktunya dan juga keberanian untuk melakukan ini," ucapnya pada Sky Sports.

"Saya pikir ini adalah penunjukan yang fantastis dan ini adalah peluang yang bagus untuk membawa banyak Manchester United kembali ke Manchester United," seru pria asal Denmark ini.

2 dari 2

Enak Ditonton


Hadirnya Solskjaer membuat United bangkit. Para pemain yang sebelumnya tidak bisa bersinar di era Mourinho mampu menampilkan performa memikat.

Schmeichel pun mengaku United sekarang enak ditonton. Tidak seperti saat mereka masih ditangani oleh David Moyes, Louis van Gaal dan juga Mourinho.

"Dari sudut pandang penggemar Manchester United, ini adalah penunjukan yang luar biasa," kata Schmeichel. "Ia menawarkan begitu banyak hal dalam jangka pendek yang sudah lama tidak kita lihat," serunya

"Sangat menyenangkan menyaksikan Manchester United. Ini sudah kembali. Itu sudah cukup lama hilang," sambungnya.

"Anda senang pergi dan menonton beberapa pemain yang tampil sangat baik sekarang di bawah Ole, yang tidak berkinerja baik di bawah manajer sebelumnya."