FOLLOW US:


Scudetto Sudah Digenggam, Kini Apa Target Inter Milan Berikutnya?

03-05-2021 21:57

 | Dimas Ardi Prasetya

Scudetto Sudah Digenggam, Kini Apa Target Inter Milan Berikutnya?
Inter Milan © LaPresse Via AP

Bola.net - Antonio Conte mengungkapkan dirinya dan skuat Inter Milan merasa bahagia dan puas karena berhasil meraih Scudetto, namun demikian Nerrazurri masih bertekad untuk menyapu bersih semua laga tersisa di musim 2020-21 ini.

Inter sudah berbuka puasa. Mereka akhirnya meraih gelar Scudetto lagi untuk pertama kalinya dalam 11 tahun.

Kepastian juara itu didapat pada pekan ke-34. Inter jadi juara setelah Atalanta bermain imbang dengan Sassuolo.

Kemenangan itu membuat Inter kini unggul 13 poin dari Atalanta. Dengan empat laga tersisa, mustahil La Dea sanggup menyalip perolehan poin Nerrazurri.

1 dari 2

Sapu Bersih Ala Inter Milan

Saat ini Inter Milan tengah diliputi rasa bahagia. Mereka sedang menikmati kesuksesannya menjadi juara sekaligus menumbangkan dominasi Juventus, apalagi mereka meraihnya sebelum kompetisi berakhir.

“Kami merasa senang, puas, santai, karena membawa Scudetto kembali ke Inter dengan empat putaran tersisa membuat kami sangat bahagia,” kata Conte kepada Sky Sport Italia.

Meski demikian, Antonio Conte menegaskan Inter Milan tak mau berpuas diri. Ia menegaskan Inter akan tetapi menargetkan sapu bersih di empat laga tersisa.

“Kami ingin terus tampil baik selama empat putaran tersisa dan memberikan ruang bagi mereka yang belum bermain sebanyak itu. Mereka tahu apa yang saya harapkan dari mereka dan apa yang ingin kita lihat," serunya.

2 dari 2

Inter Makin Dewasa

Antonio Conte kemudian membeberkan apa rahasia timnya bisa tampil solid, khususnya dalam bertahan. Ia mengatakan Inter Milan sekarang telah tampil lebih dewasa dan memiliki keseimbangan dalam bertahan dan menyerang.

“Ada kemajuan taktis. Selama bertahun-tahun kami mencoba beberapa opsi berbeda. Kami memulai sedikit seperti kami mengakhiri musim lalu, menekan tinggi di seluruh lapangan, dan itu membawa hasil yang bagus, karena kami finis satu poin di belakang Juventus dan mencapai Final Liga Europa," tuturnya.

“Pada 10-12 pertandingan pertama musim ini, kami berusaha memiliki identitas yang sama. Namun, lawan mempelajari Anda dan kami sering terjebak dalam serangan balik. Masalah tahun ini adalah lawan kami menemukan tindakan balasan yang tepat," serunya.

“Saya pikir tim pemenang harus memiliki keseimbangan antara menyerang dan bertahan. Para pemain belajar membaca permainan dan momen mana yang harus ditekan, momen mana untuk duduk santai di area kami sendiri dan menunggu. Itu adalah tanda dari tim yang telah dewasa," klaim Conte.

Setelah merayakan gelar Scudetto, Inter Milan akan bersiap menghadapi Sampdoria pada 8 Mei. Setelah itu pasukan Antonio Conte akan berduel lawan AS Roma, Juventus dan Udinese.

(Sky Sport Italia)