FOLLOW US:


Target Ronaldo Berikutnya: Liga Champions dan Piala Dunia 2022

21-08-2019 22:44

 | Dimas Ardi Prasetya

Target Ronaldo Berikutnya: Liga Champions dan Piala Dunia 2022
Gelar juara UEFA Nations League menjadi gelar juara ke-29 bagi Cristiano Ronaldo dalam karirnya. © AP Photo

Bola.net - Superstar Juventus Cristiano Ronaldo menargetkan untuk bisa meraih trofi Liga Champions pada musim 2019-20 ini dan jika memungkinkan, trofi Piala Dunia edisi 2022 mendatang.

Ronaldo sudah memenangkan nyaris segalanya sebagai pemain. Baik itu di level klub maupun di level timnas.

Ia sejauh ini sudah mengoleksi 29 trofi bersama Sporting Lisbon, Manchester United, Real Madrid, Juventus dan timnas Portugal. Ia mengoleksi lima trofi Liga Champions bersama MU dan Madrid.

Sementara itu bersama Portugal, ia sudah pernah menjadi juara di Euro 2016 dan UEFA Nations League 2019. Di level personal, ia sudah meraih banyak penghargaan, seperti Ballon d'Or.

1 dari 2

Masih Haus Juara

Gelar juara Ronaldo memang sudah bisa dibilang komplit. Akan tetapi hal tersebut tak membuatnya puas.

Pemain berusia 34 tahun ini mengaku masih memiliki hasrat untuk jadi juara lagi, baik itu di level klub maupun di level timnas.

“Alam bawah sadar saya berfungsi. Saya memberi 75 persen dan tidak lebih dari 100 persen, tetapi saya masih termotivasi seperti pada hari pertama saya," serunya pada TVI.

“Saya ingin memenangkan segalanya dengan Juventus, Liga Champions, tentu saja. Piala Dunia 2022 juga akan spektakuler,” seru Ronaldo.

2 dari 2

Tahun yang Berat

Ronaldo kemudian mengaku bahwa tahun 2018 adalah tahun yang berat baginya. Sebab meski ia bisa meraih prestasi bersama dengan Real Madrid dan kemudian pindah ke Juventus, ia dililit persoalan di luar lapangan.

Ia dituding memperkosa seorang perempuan di Amerika Serikat. Kathryn Mayorga mengklaim Ronaldo telah memperkosanya di Las Vegas pada tahun 2009 silam.

“Ini merupakan tahun yang sangat sulit, mungkin yang paling sulit, tetapi tidak secara profesional,” beber CR7.

“Ketika orang mempertanyakan integritas Anda, itu menyakitkan, terutama karena saya memiliki keluarga besar, pasangan, empat anak, seorang anak berusia 9 tahun yang cerdas dan sudah mengerti banyak hal. Masalah itu masuk ke rumah kami karena sebuah surat kabar dan itu sangat sulit bagi saya, seperti juga untuk seluruh keluarga saya," terangnya.

“Ini adalah kasus yang bagi saya tidak merasa nyaman untuk dibicarakan, tetapi syukurlah terbukti bahwa saya tidak bersalah. Teman-teman saya, orang-orang terkasih dan mereka yang mencintai saya tahu saya tidak bersalah. Saya bangga pada mereka, atas reaksi mereka. Saya sendiri sekali lagi," tandasnya.

Cristiano Ronaldo akan memulai petualangan barunya bersama Juventus di musim yang baru ini pada hari Sabtu (24/08) mendatang. Bianconeri akan berduel melawan Parma di pentas Serie A.

(TVI)