FOLLOW US:


Sejak Tinggalkan Chelsea, Lukaku Jadi Striker Berkelas

16-05-2018 15:52

 | Gary Cahill

Sejak Tinggalkan Chelsea, Lukaku Jadi Striker Berkelas
© AFP

Bola.net - Striker Manchester United, Romelu Lukaku, pertama kali mencicipi kerasnya Premier League kala bergabung dengan Chelsea tahun 2011 lalu. Kini, menurut bek The Blues Gary Cahill, striker asal Belgia itu tumbuh menjadi salah satu pemain terbaik di dunia.

Saat tiba di Stamford Bridge, Lukaku yang diboyong dari Anderlecht masih berumur 18 tahun. Di sepanjang musim 2011-2012 silam, ia hanya mampu membukukan total 14 penampilan dan tidak mencetak gol sama sekali.

Sang pemain berhasil menemukan performa terbaiknya saat membela Everton selama empat musim. Puncaknya adalah di musim terakhirnya bersama klub tersebut, di mana ia menciptakan total 25 gol dari 37 pertandingan.



Performanya tersebut membuat Manchester United kepincut, dan membelinya pada awal musim ini. Dia menjadi pilihan utama sang pelatih, Jose Mourinho, dan berhasil menyingkirkan salah satu striker kawakan The Red Devils, Zlatan Ibrahimovic.

Dalam laga final FA Cup nanti, Cahill akan menghadapi mantan rekan setimnya tersebut. Bek asal Inggris tersebut meyakini bahwa duel antara dirinya dengan Lukaku akan berjalan dengan berat.

"Ini akan sulit. Saya telah bermain dan berlatih melawannya berkali-kali," ujar Cahill seperti yang dilansir dari Goal.

"Saat dia masih berada di sini, dia punya talenta namun masih sangat muda. Dia berkembang menjadi striker kelas dunia, jadi ia pantas mendapatkan penghargaan untuk itu," pungkasnya.

Laga final FA Cup antara Chelsea melawan Manchester United akan digelar di Wembley hari Sabtu (19/5) mendatang. Di pertemuan sebelumnya bulan Februari lalu, Lukaku sukses menyarangkan satu gol dan membawa MU menang 2-1.(goal/yom)