FOLLOW US:


Selain Bikin Gol, Roberto Firmino Juga Bisa Jadi Makcomblang

05-09-2019 13:30

 | Richard Andreas

Selain Bikin Gol, Roberto Firmino Juga Bisa Jadi Makcomblang
Sadio Mane dan Roberto Firmino. © AP Photo

Bola.net - Roberto Firmino diyakini punya peran penting dalam menjaga keharmonisan skuad Liverpool. Firmino diminta membantu Jurgen Klopp untuk memperbaiki beberapa masalah minor dalam skuad.

Klopp sudah berulang kali memuji keistimewaan Mourinho. Dia menyanjung Firmino sebagai pemain spesial yang tak ada dua. Firmino adalah tipe striker yang berbeda dari penyerang-penyerang lain.

Kini, Klopp mungkin membutuhkan Firmino dalam peran yang lain. Selain berduet dengan Mohamed Salah dan Sadio Mane di lapangan, Firmino diminta membantu mediasi dua pemain top tersebut.

Apa yang sebenarnya terjadi? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3

Salah vs Mane

Akhir pekan lalu, The Reds menjaga tren positif mereka dengan mengalahkan Burnley 3-0 di Turf Moor. Kemenangan itu seharusnya memuaskan, Liverpool belum pernah kalah dari empat pertandingan.

Sayangnya, ada satu insiden yang sedikit menodai kemenangan tersebut. Sadio Mane mengekspresikan rasa kesalnya terhadap Mohamed Salah yang tampil egois.

Salah membawa bola di dalam kotak penalti lawan, Mane berdiri bebas dan meminta bola. Namun, Salah justru mencoba menendang bola sendiri dan gagal.

Mane lepas kontrol, dia melampiaskan kemarahannya di lapangan. Usai laga itu, muncul rumor bahwa Mane sudah muak dengan keegoisan Salah.

2 dari 3

Makcomblang

Kini, analis Premier League, Garth Crooks percaya Firmino bisa membantu menyelesaikan masalah Salah vs Mane. Dia tahu Firmino mampu membantu Jurgen Klopp dalam memperbaiki keharmonisan skuad.

"Saya sudah pernah mengatakan ini dan saya akan mengatakannya lagi, ketika Roberto Firmino gemilang maka Liverpool pun demikian. Dia tampil apik saat melawan Burnley," kata Crooks kepada BBC.

"Mungkin Firmino bisa menyembuhkan masalah yang sudah jelas antara Mo Salah dan Sadio Mane, sebab tampaknya Jurgen Klopp kesulitan."

3 dari 3

Firmino Paham

Menurut Crooks, Firmino pasti memahami ledakan reaksi Mane. Mane tak keliru, sebab Salah sudah dua kali mengabaikannya pada posisi yang sama.

"Salah tidak bisa memainkan permainan ini sendirian - satu hal yang sangat dipahami Firmino," tandasnya.

Sumber: BBC