FOLLOW US:


Senjata Utama Liverpool Terletak pada Dua Bek Sayapnya

28-03-2019 11:20
Senjata Utama Liverpool Terletak pada Dua Bek Sayapnya
Jurgen Klopp dan Andrew Robertson rayakan kemenangan atas Bournemouth. © AFP

Bola.net - Mantan bek sayap Liverpool, Djimi Traore mengklaim bahwa Andrew Robertson dan Trent Alexander-Arnold merupakan komponen vital dalam permainan ofensif The Reds. Dia yakin dua pemain itu adalah senjata yang mematikan.

Liverpool dikenal sebagai tim ofensif dengan permainan atraktif sejak ditangani Jurgen Klopp. Mantan pelaih Borussia Dortmund itu memang mengutamakan sepak bola menyerang dengan kecepatan di kedua sisi sayapnya.

Sebab itu, Klopp membutuhkan bek-bek sayap yang tangguh, dan dia mendapatkannya dalam diri Alexander-Arnold serta Andrew Robertson. Mereka mulai berkembang musim lalu dan kian bersinar musim ini.

Traore yakin Liverpool kuat karena kedua bek tersebut. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Pemain Fantastis

Menurut Traore, Alexander-Arnold dan Andrew Robertson adalah pemain luar biasa. Liverpool yang sekarang jauh lebih ofensif, dan itu bisa terjadi karena kedua pemain ini. Keduanya menerima tugas dari posisi itu dan menikmati sepak bolanya.

"Saya pikir kedua full-backs merupakan pemain-pemain fantastis," buka Traore kepada Liverpoolfc.com.

"Mereka memainkan sepak bola yang lebih ofensif daripada yang kami lakukan di era saya, mereka merupakan pemain-pemain hebat dan anda bisa melihat bahwa mereka menikmatinya. Mereka menyambut posisi itu dan menikmati sepak bola mereka."

2 dari 2

Senjata Berbahaya

Meski ada 11 posisi berbeda di lapangan, kekuatan Liverpool musim ini adalah ketika mereka bertahan bersama dan menyerang bersama. Penyerang-penyerang sayap tidak segan mundur, para full-backs juga sering naik menyerang.

"Mereka [Alexander-Arnold dan Robertson] merupakan bagian dari penyerangan kami dan cara Liverpool bermain sungguh fantastis. Semua pemain menyerang, semua juga bertahan."

"Kedua full-backs banyak berkontribusi pada bagian ofensif dari tim dan itu merupakan senjata yang bagus ketika anda memiliki servis sebaik itu untuk para striker," tandasnya.