FOLLOW US:


Setelah Hakim Ziyech, Bagaimana Peluang Chelsea Dapatkan Jadon Sancho?

14-02-2020 10:33

 | Asad Arifin

Setelah Hakim Ziyech, Bagaimana Peluang Chelsea Dapatkan Jadon Sancho?
Selebrasi Jadon Sancho. © DFL

Bola.net - Chelsea sudah memulai persiapan untuk musim 2020/2021. The Blues resmi mendapatkan jasa Hakim Ziyech yang dibeli dari Ajax Amsterdam. Lantas, bagaimana peluang Chelsea membeli Jadon Sancho?

Chelsea tidak membeli pemain baru pada musim 2019/2020. The Blues hanya meresmikan transfer Matteo Kovacic pada awal musim 2019/2020, yang sebelumnya bergabung dengan status pinjaman.

Pada Januari 2020, usai lepas dari sanksi transfer, Chelsea sempat diprediksi akan membeli banyak pemain. Chelsea punya 150 juta pounds. Mereka dikaitkan dengan Moussa Dembele, Wilfried Zaha, dan Ben Chilwell.

Selain itu, Chelsea juga dikaitkan dengan nama Jadon Sancho. Bahkan, pemain milik Borussia Dortmund itu dikabarkan menjadi bidikan utama. Lantas, bagaimana peluang Chelsea untuk mendapatkan Sancho?

1 dari 2

Masih Berminat pada Jadon Sancho, Chelsea?

Jurnalis Sky Sports, Kaveh Solhekol, menilai Chelsea kini dalam situasi yang dilematis. Hakim Ziyech bisa bermain di posisi sayap. Chelsea juga masih punya Christian Pulisic dan Mason Mount. Lantas, bagaimana dengan Jadon Sancho?

"Chelsea cenderung tidak akan mengontraknya, tetapi dia akan tetap menjadi target," ucap Kaveh Solhekol dikutip dari Sky Sports.

"Jadon Sancho bisa menjadi pembelian yang memang dicari Chelsea. Dia masih muda, punya potensi besar, dan nilai yang besar ketika dijual lagi. Dia akan menjadi bintang," ucap Kaveh Solhekol.

Secara teknis, Kaveh Solhekol yakin bahwa transfer Jadon Sancho penting bagi Chelsea. Walau sudah punya banyak pemain di sisi sayap, Kaveh Solhekol menilai Sancho tetap bisa memberi perbedaan bagi Chelsea.

"Dia bisa memberikan gol, assist, dan kreativitas bagi Chelsea," kata Kaveh Solhekol.

2 dari 2

Jadon Sancho Seorang Fans Chelsea

Kaveh Solhekol menambahkan, peluang Chelsea mendapatkan Jadon Sancho sangat besar. Tetapi, ada dua hal yang harus diperhatikan: minat dari klub lain dan harga tinggi yang bakal diminta Dortmund.

Saat ini, ada Manchester United dan Manchester City yang tertarik pada pemain 19 tahun. Soal harga, pihak Dortmund diyakini hanya akan melepas Jadon Sancho dengan harga 100 juta pounds. Harga yang sangat mahal untuk pemain muda sepertinya.

"Jadon Sancho adalah penggemar Chelsea ketika dia tumbuh dewasa, sehingga faktor ini bisa menjadi pendukung kepindahannya ke Stamford Bridge," ucap Kaveh Solhekol.

Sumber: Sky Sports