FOLLOW US:


Setelah Perkembangan, Nasib Ljungberg Ada di Tangan Pemain Arsenal

03-12-2019 07:30

 | Richard Andreas

Setelah Perkembangan, Nasib Ljungberg Ada di Tangan Pemain Arsenal
Pelatih interim Arsenal, Freddie Ljungberg. © AP Photo

Bola.net - Freddie Ljungberg diyakini mampu mengembalikan identitas Arsenal seperti dahulu. The Gunners mungkin tidak perlu repot mencari pelatih baru jika hasil kerja keras Ljungberg mulai terlihat.

Pandangan tersebut disampaikan oleh mantan pemain Arsenal lainnya, Robert Pires. The Gunners baru membuat perubahan besar dengan memecat Unai Emery akhir pekan lalu, Ljungberg diangkat jadi pelatih interim.

Akhir pekan lalu, laga pertama Ljungberg sebagai pelatih tidak berjalan terlalu baik. Waktu yang singkat membuatnya tak bisa mengubah banyak hal, Arsenal bermain imbang 2-2 dengan Norwich.

Biar begitu, Pires sama sekali tidak meragukan kualitas Ljungberg. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Bakal Bergantung

Menurut Pires, segalanya bakal berjalan baik bagi Ljungberg. Dia bakal mendapatkan kesempatan untuk menerapkan gaya bermain, membentuk mental tim. Namun, pada akhirnya nasib Ljungberg pun ada di tangan para pemain.

"Ketika dia [Ljungberg] masih bermain, dia senang buka suara. Dia selalu bisa mengatakan sesuatu, khususnya ketika kami sedang dalam momen buruk," ujar Pires kepada Metro.

"Saya kira dia mampu menerima tantangan ini. Dia akan mencoba menerapkan gaya sepak bolanya, filosofinya, yakni filosofi yang dia pelajari saat masih jadi pemain Arsenal."

"Setelah itu, pelatih bergantung pada pemain-pemainnya," imbuhnya.

2 dari 2

Mampu Bertahan

Lebih lanjut, Pires yakin Ljungberg mampu bertahan menghadapi tekanan intens kursi pelatih Arsenal. Pergantian pelatih merupakan perubahan drastis bagi para pemain, tapi inilah yang terbaik bagi tim.

"Dia mampu bertahan. Juga, saya pikir ini baik karena sepak bola membutuhkan wajah-wajah baru, kesegaran," sambung Pires.

"Freddie sedikit mirip dengan Steven Gerrard atau Frank Lampard, pelatih-pelatih bagus, dan saya berharap Freddie bisa memegang peran ini selama mungkin," tandasnya.

Sumber: Metro