FOLLOW US:


Setelah Ziyech, Chelsea Disarankan Bajak Pemain Ajax Lainnya

14-02-2020 03:35

 | Yaumil Azis

Setelah Ziyech, Chelsea Disarankan Bajak Pemain Ajax Lainnya
Donny van de Beek © AP Photo

Bola.net - Chelsea diminta untuk tidak berhenti memburu penggawa Ajax Amsterdam setelah berhasil mengamankan Hakim Ziyech untuk musim panas mendatang. Mereka juga disarankan memboyong pemain lainnya, yakni Donny van de Beek.

Klub raksasa Inggrsi tersebut berhasil meyakinkan Ajax untuk melepas Hakim Ziyech pada bursa transfer musim panas nanti. Pembelian pemain ini melibatkan uang yang cukup besar, yakni senilai 44 juta euro.

Seperti yang diketahui, Ziyech merupakan salah satu pemain kunci Ajax pada musim kemarin. Dan klub asal Belanda tersebut tampil apik, di mana mereka berhasil melaju sampai ke semi-final Liga Champions kendati berstatus sebagai tim kuda hitam.

Sebenarnya, tidak banyak yang menduga kalau Ziyech bisa bertahan di Ajax sampai sekarang. Sebab namanya sering dikaitkan dengan klub besar Eropa lainnya sejak berhasil mengantarkan Ajax berkibar di Liga Champions.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Disarankan Bajak Van de Beek

Ziyech bukanlah satu-satunya pemain yang banyak dikaitkan dengan klub besar Eropa semenjak kesuksesan itu. Masih ada satu nama yang disebut sebagai buruan banyak tim, Donny van de Beek.

Shaka Hislop, yang pernah bermain untuk West Ham United, menyarankan Chelsea untuk tidak berhenti di Ziyech saja. Ia mendukung klub besutan Frank Lampard tersebut untuk menyertakan nama Van de Beek juga.

"Setelah melihat Ajax dalam beberapa musim terakhir, anda jadi ingin mengambil peluang dari semua pemain Ajax. Ini jadi terasa masuk akal," tuturnya kepada ESPN FC.

"Ini sesuai dengan semua yang telah anda saksikan dari Chelsea dan Frank Lampard - muda, bertalenta, banyak sisi baiknya. Ya," lanjutnya.

2 dari 2

Doa dari Van De Beek

Van de Beek sendiri sudah menyampaikan doa terbaiknya kepada Ziyech, yang sedang bersiap menghadapi pengalaman barunya dengan Chelsea. Menurutnya, pemain kelahiran Belandan itu pantas untuk pindah ke klub sebesar the Blues.

"Ya, bila saya mendengar semua laporan, saya berasumsi bahwa transfer itu sudah berlangsung jauh. Saya tak tahu apakah sudah benar-benar selesai," ujar Van de Beek kepada VoetbalPrimeur.

"Saya memberinya segala doa dan harapannya dia akan bermain dengan sangat baik di sana. Ini adalah langkah yang pantas untuk dirinya menurut saya. Dia adalah pemain yang fantastis, jadi saya yakin dia akan bermain dengan baik," pungkasnya.

(Express)