FOLLOW US:


Sindir Aturan FFP, Guardiola Ungkit Transfer Mahal Real Madrid

13-06-2019 11:42
Sindir Aturan FFP, Guardiola Ungkit Transfer Mahal Real Madrid
Penyerang baru Real Madrid, Luka Jovic © AP Photo

Bola.net - Manajer manajer Manchester City, Josep Guardiola, menyindir aturan Financial Fair Play [FFP] yang mengancam timnya. Uniknya, Guardiola menyeret nama Real Madrid dalam sindiran yang diluncurkan tersebut.

Manchester City dikenal cukup royal dalam membeli pemain di setiap bursa transfer. Kondisi tersebut sempat memunculkan dugaan pelanggaran aturan FFP oleh The Citizen.

Sementara, pada musim 2018/19, Real Madrid juga memboyong banyak pemain bintang. Setelah Eder Militao dan Rodrygo Goes, lalu ada Luca Jovic, Eden Hazard dan Ferland Mendy yang resmi menjadi pemain baru Madrid.

Real Madrid harus membayar lebih dari 300 juta euro untuk mendatangkan empat pemain tersebut. Namun, Guardiola melihat bahwa Real Madrid seolah tidak punya rasa khawatir dengan ancaman pelanggaran FFP.

"Real Madrid telah merekrut pemain-pemain yang bagus, tetapi hanya Manchester City yang dianggap terlalu boros mengeluarkan uang di sini," ucap Guardiola seperti dikutip dari Marca.

Ancaman sanksi FFP memang jadi momok bagi sejumlah klub Eropa. Inter Milan pernah jadi korban. Mereka dilarang membeli pemain dalam dua bursa transfer. Sementara, selain Man City, PSG juga berada dalam ancaman sanksi FFP.