FOLLOW US:


Brahim Diaz Dijamin Bertahan di Real Madrid Musim Depan

13-06-2019 10:00

 | Yaumil Azis

Brahim Diaz Dijamin Bertahan di Real Madrid Musim Depan
Brahim Diaz saat menjalani debutnya bersama Real Madrid di laga kontra Leganes © Situs resmi Real Madrid

Bola.net - Menumpuknya amunisi penyerang Real Madrid membuat masa depan Brahim Diaz semakin tidak menentu. Namun eks Manchester City itu tak perlu merasa khawatir, sebab Zinedine Zidane selaku pelatih telah memberikan garansi menit bermain kepadanya.

Pemain berumur 19 tahun tersebut direkrut pada tahun 2018 lalu dengan mahar 17 juta euro. Sayang, minimnya pengalaman serta menumpuknya pemain depan Madrid membuatnya jarang diberi kesempatan untuk unjuk gigi.

Persaingan tempat di lini depan pun dipastikan akan semakin sengit di musim depan. Bagaimana tidak, tiga dari lima rekrutan Real Madrid pada bulan Juni ini berposisi sebagai penyerang. Dan salah satunya bisa dipastikan akan tampil reguler musim depan, yakni Eden Hazard.

Mumpung bursa transfer belum sepenuhnya terbuka, Brahim Diaz diyakini bisa mempertimbangkan untuk pindah klub. Setidaknya dengan status pinjaman agar dirinya tidak terlalu sering mendekam di bangku cadangan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Brahim Diaz Bertahan

Namun opsi pindah klub untuk Brahim Diaz sepertinya telah tertutup rapat. Pasalnya, menurut Diario AS, Real Madrid dikatakan tak ingin sang pemain pindah klub meski dengan status pinjaman sekalipun.

Sumber yang berasal dari klub mengatakan bahwa sang pelatih, Zinedine Zidane, punya kepercayaan tinggi dengannya. Bahkan, dia akan dimasukkan dalam rencana utama Madrid pada masa pra-musim nanti.

Zidane sendiri pernah menunjukkan rasa percayanya kepada Brahim Diaz pada bulan April lalu. Tepatnya setelah Real Madrid bermain imbang dengan Getafe 0-0 di Jornada ke-34 La Liga.

"Dia bermain dengan sangat baik tadi. Dia suka tampil di atas lapangan dan saya sangat menyukai pemain yang tidak kenal rasa takut. Dua kakinya sama bagusnya dan ia juga sangat cepat," tutur Zidane dilansir dari situs resmi klub.

2 dari 2

Pemain Lain Siap Jual

Sementara itu, Real Madrid diyakini akan menjual beberapa pemain setelah menghabiskan sekitar 300 juta di bursa transfer musim panas ini. Setidaknya ada empat pemain yang diprediksi akan mencari keberuntungan di luar Santiago Bernabeu.

Mereka adalah Dani Ceballos, Marcos Llorente, Keylor Navas, dan Lucas Vazquez. Keempat pemain tersebut memang lebih sering menghangat bangku cadangan ketimbang berkontribusi di atas lapangan di sepanjang musim 2018/2019.

Selain itu, Madrid juga diyakini akan ditinggalkan oleh salah satu penyerangnya, Gareth Bale. Mantan pemain Tottenham tersebut dilaporkan tengah mempertimbangkan kemungkinan pulang ke Premier League musim depan.