FOLLOW US:


Rodrygo: Gabung Real Madrid Itu Menakutkan

13-06-2019 09:33

 | Yaumil Azis

Rodrygo: Gabung Real Madrid Itu Menakutkan
Rodrygo © AFP

Bola.net - Jika kebanyakan pemain sepak bola akan merasa senang jika bisa bergabung dengan Real Madrid, tidak demikian dengan Rodrygo. Pria berumur 18 tahun tersebut justru merasa takut jelang kepindahannya ke Santiago Bernabeu.

Rodrygo sendiri sudah dipastikan menjadi bagian dari klub berjuluk Los Merengues tersebut sejak bulan Juni 2018 lalu. Namun dari kesepakatan dengan klub lamanya, Santos, ia baru bisa bergabung dengan Karim Benzema dkk tahun ini.

Seperti rekrutan anyar Madrid lainnya, Ferland Mendy, Rodrygo juga diikat dengan kontrak berdurasi enam tahun. Tidak ada pernyataan resmi soal biaya yang harus dilibatkan, namun beberapa laporan menyebutkan bahwa Madrid harus merogoh kocek sebesar 45 juta euro.

Kini, Rodrygo hanya tinggal menunggu waktu sampai ia benar-benar mendarat di Santiago Bernabeu. Ia mengaku merasa takut, tetapi ketakutan tersebut menjadi motivasi tambahan baginya untuk unjuk gigi di hadapan para pendukung setia Real Madrid.

"Kehebatannya bisa membuat anda takut, tapi rasa takut itu bagus karena memicu saya untuk membuktikan mengapa mereka percaya dengan saya," tutur Rodrygo kepada Santos TV.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Terbantu Oleh Vinicius

Rodrygo sendiri terbilang cukup beruntung. Sebab di Real Madrid ada sosok yang ia kenal, yakni Vinicius Junior. Ia berharap eks penggawa Flamengo tersebut bisa membantu proses adaptasinya berjalan lebih cepat.

"Adanya Vinicius di sana cukup membantu saya, seorang anak yang sepantaran, sebab dia hanya setahun lebih tua dari saya," tambah pemain yang berposisi sebagai penyerang tersebut.

"Dia sudah memiliki pengalaman bermain satu tahun di sana dan saya pikir dia akan membantu saya. Itu sangatlah penting," lanjutnya.

2 dari 2

Dijuluki 'The Next Romario'

Dikenal memiliki kemampuan olah bola yang baik, Rodrygo pun kerap disandingkan dengan legenda Brasil, Romario. Pembandingan itu tidak membuatnya merasa terbebani.

"Saya selalu berfokus pada apa yang saya lakukan, berlatih setiap waktu, berevolusi dan terus melaju hingga waktunya telah tiba," tutur Rodrygo lagi.

"Saat saya tiba, saya sudah merasa siap dan tak merasakan tekanan, meskipun para penggemar berkata bahwa saya akan menjadi Romario yang berikutnya," tandasnya.