FOLLOW US:


Skuad Manchester United Gelisah Menghadapi Latihan Keras Ala Solskjaer

09-07-2019 09:00

 | Richard Andreas

Skuad Manchester United Gelisah Menghadapi Latihan Keras Ala Solskjaer
Reaksi skuat Manchester United di ujung musim 2018/19. © AP Photo

Bola.net - Metode latihan Ole Gunnar Solskjaer disebut telah mengejutkan sejumlah pemain Manchester United. Pada musim penuh pertamanya, Solskjaer sepertinya ingin menggembleng fisik skuad MU supaya lebih siap menjalani musim panjang.

Saat ini skuad MU tengah menjalani tur pramusim keliling dunia, yang dimulai dari Australia. Solskjaer dan skuadnya meninggalkan Manchester pada Minggu (7/7) malam WIB, dan mendarat di Perth, Australia, Senin (8/7) kemarin.

Mayoritas skuad Solskjaer baru kembali beberapa saat sebelum mereka terbang ke Australia. Sebab itu, fisik para pemain belum benar-benar kembali pada kondisi terbaiknya. Solskjaer pun disebut sudah menyiapkan sesi latihan double untuk membuat tubuh mereka fit.

Solskjaer sudah pernah mengeluhkan kebugaran skuad MU yang dia warisi dari Jose Mourinho akhir tahun 2018 lalu. Dia mengklaim rentetan kekalahan MU jelang akhir musim 2018/19 terjadi karena pemain-pemain yang kelelahan.

Menukil ESPN, masalah itu membuat Solskjaer merancang latihan pramusimnya kali ini dengan fokus pada kebugaran pemain. Dia mencemaskan beberapa pemain MU yang kondisi fisiknya jauh dari ideal.

Metode latihan keras ini disebut membuat beberapa pemain asing MU merasa cemas. Sebab, Solskjaer menerapkan metode latihan keras klasik ala Inggris. Fisik selalu yang terutama, pemain harus kuat dalam duel-duel fisik di setiap area lapangan.

Tentu pemain-pemain asing yang berasal dari Spanyol, Italia, atau Prancis sedikit terkejut dengan metode fisik tersebut. Mereka cemas Solskjaer bakal melupakan satu aspek penting: memainkan bola.

Kecemasan ini disebut sudah terjadi pada akhir musim lalu, dan kembali muncul saat ini. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1

Latihan Fisik

Sesi pramusim Solskjaer disebut bakal jadi pengalaman baru untuk pemain-pemain luar Inggris. Mantan bos Molde ini menegaskan tidak akan memanjakan pemain-pemainnya. Dia bakal menempa fisik mereka sebaik mungkin.

Beberapa bulan lalu, setelah kekalahan MU 0-4 dari Everton, Solskjaer mengaku sudah tidak sabar memulai pramusim penuh untuk meningkatkan kondisi fisik skuadnya.

"Tentu saja, kami tahu bahwa kebugaran kami sama sekali tidak bagus. Saya sudah pernah mengatakan ini, saya tidak sabar memulai pramusim," tegas Solskjaer.

Sebab itu, Manchester United musim depan mungkin bakal menyuguhkan permainan klasik mereka yang pernah membentuk era Sir Alex Ferguson.