FOLLOW US:


Solskjaer Akui Manchester United Kelebihan Bek Tengah

19-08-2019 10:54

 | Asad Arifin

Solskjaer Akui Manchester United Kelebihan Bek Tengah
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer © MUFC Official

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengakui bahwa skuadnya kini kelebihan pemain di posisi bek tengah. Tetapi, dia belum tahu siapa pemain yang akan dilepas.

Pada musim 2019/2020, Solskjaer menambah satu pemain di posisi bek tengah. Manajer asal Norwegia tersebut membeli Harry Maguire dari Leicester City dengan harga 80 juta pounds.

Kedatangan Harry Maguire memecahkan rekor transfer, sekaligus membuat United kini memiliki tujuh pemain yang berposisi bek tengah. Jumlah tersebut dinilai terlalu banyak untuk satu musim kompetisi.

"Itulah yang menjadi tugas kami, dan tentu saja kami kelebihan bek tengah untuk membuat semua orang bahagia," kata Solskjaer dikutip dari Sportsmole. Simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2

Siapa Bek Tengah Pilihan Utama Solskjaer?

Selain Harry Maguire, Manchester United juga punya Chris Smalling dan Phil Jones di posisi bek tengah. Mereka sudah sangat lama bermain untuk United. Mereka sudah membela United sejak era Sir Alex Ferguson.

Selain itu, masih ada Marcos Rojo, Eric Bailly dan Victor Lindelof. Jangan lupakan juga pemain muda Axel Tuanzebe yang memang sengaja dilarang pindah oleh Solskjaer pada musim 2019/2020.

Lalu, siapa yang akan menjadi pilihan utama Solskjaer?

"Kami harus memenangkan permainan, jadi akan memilih pemain yang akan memberi peluang terbesar untuk menang. Mereka semua adalah bek tengah berkualitas dan saya tahu kami butuh banyak pemain," kata Solskjaer.

Sejauh ini, duet Lindelof dan Maguire menjadi pilihan utama United. Keduanya bermain solid ketika United mengalahkan Chelsea dengan skor 4-0 pada pekan pertama Premier League.

2 dari 2

Siapa yang Terdepak?

Meskipun Solskjaer berkata bahwa semua pemain berkualitas, tetapi rumor bahwa dia akan melepa pemain tetap beredar. Sulit untuk melihat Solskjaer tidak melepas satu atau dua pemain yang berposisi bek tengah.

"Dengan cederanya Bailly maka kami punya enam bek tengah, mungkin kelebihan satu untuk membuat semua pemain terlibat," kata Solskjaer.

"Ketika mereka akan mendapat kesempatan, karena kami punya banyak laga, maka mereka akan bermain bagus. Mereka semua, Rojo, Jones dan Smalling, pemain yang sudah lama berada di skuad ini," tutur Solskjaer.

Beberapa media di Inggris menyebut Marcos Rojo lah yang akan dilepas oleh Manchester United. Setan Merah akan meminjamkan pemain asal Argentina tersebut Fenerbahce.

Sumber: Sportsmole