FOLLOW US:


Solskjaer Bantah Omongan Fred Soal Ruang Ganti MU yang Tidak Kompak

15-02-2020 04:16

 | Yaumil Azis

Solskjaer Bantah Omongan Fred Soal Ruang Ganti MU yang Tidak Kompak
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. © AP Photo

Bola.net - Gelandang asal Brasil, Fred, pernah mengemukakan kalau ada masalah di ruang ganti Manchester United berkaitan dengan kekompakan antar pemain. Namun Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih dengan tegas membantah tudingan tersebut.

Di lapangan, masalah Manchester United terlihat dengan jelas. Mereka tampil dengan sangat inkonsisten sehingga kehilangan beberapa poin penting dalam pertandingan yang, di atas kertas, seharusnya bisa dimenangkan.

Performa yang inkonsisten kemudian berpengaruh kepada posisi Manchester United di klasemen Premier League. Setelah sempat bertengger di peringkat ke-5, mereka lalu merosot ke peringkat ke-8 dengan jarak enam poin dari empat besar.

Itu yang terlihat di lapangan. Tidak banyak orang yang tahu soal situasi di ruang ganti. Dan pada suatu kesempatan, Fred pernah mempertanyakan 'kebersamaan' pemain Manchester United dan berkata bahwa rekan-rekan setimnya tidak kompak.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Tampik Tegas Pernyataan Fred

Tudingan tersebut lantas dibantah oleh Solskjaer langsung dalam konferensi persnya. Ia mempertegas kalau para pemain sangatlah kompak di balik layar dan tidak paham mengapa Fred bisa berkata demikian ke khalayak ramai.

"Kelompok ini kompak, jangan khawatir soal itu. Saya belum lihat wawancara ataupun memahami apa yang ia katakan," ujar pelatih asal Norwegia tersebut seperti yang dikutip dari Metro News.

"Saya melihatnya duduk di dapur. Fred tahu bahwa ini adalah kelompok yang ingin memberikan segalanya kepada satu sama lain," lanjutnya.

"Saya tidak tahu bagaimana cara mengintepretasikan apa yang ia katakan, tapi saya tidak melihat adanya masalah dan tak punya masalah dengan apa yang grup ini lakukan kepada satu sama lain," tambahnya.

2 dari 2

Perihal Jeda Musim Dingin

Kekompakan yang diutarakan Solskjaer bisa dibuktikan sewaktu Manchester United bermain. Dan pada hari Selasa (18/2/2020) mendatang, mereka bakalan kembali beraksi di ajang Premier League dengan Chelsea sebagai lawannya.

Pertandingan ini dilakoni setelah melewati masa jeda musim dingin selama dua pekan. Faktanya, ini adalah kali pertama Premier League mengadakan jeda. Dan Solskjaer berkata kalau timnya mendapatkan keuntungan dari kebijakan tersebut.

"Kami punya waktu istirahat yang baik, pastinya menguntungkan semuanya yang ada di dalam skuat; secara individu, tim, dan juga tim lain serta liga itu sendiri," pungkasnya.

(Metro News)