FOLLOW US:


Solskjaer: MU Harus Move On dari Kemenangan di Derby Manchester

12-03-2020 20:00

 | Serafin Unus Pasi

Solskjaer: MU Harus Move On dari Kemenangan di Derby Manchester
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer © AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer merasa bahwa timnya sudah tidak boleh terpaku pada kemenangan di Derby Manchester pada akhir pekan lalu. Solskjaer mengatakan bahwa timnya harus melupakan kemenangan itu dan fokus untuk pertandingan berikutnya.

Pada akhir pekan lalu, Old Trafford bersorak riuh. Para loyalis Setan Merah bernyanyi dengan riang setelah tim kesayangan mereka mengalahkan Manchester City di pertandingan pekan ke-29 EPL.

Kemenangan tersebut membuat United mendapatkan sanjungan dari banyak pihak. Mereka dinilai tampil dengan luar biasa melawan Manchester City yang notabene juara bertahan EPL.

Solskjaer menyebut bahwa timnya tidak boleh terlena atas kemenangan tersebut. "Ya, kami memang senang atas kemenangan itu, namun kami tidak boleh merasa senang untuk waktu yang terlalu lama," beber sang manajer kepada MUTV.

Baca komentar lengkap pelatih asal Norwegia itu di bawha ini.

1 dari 3

Mulai Dari Nol

Solskjaer mengatakan bahwa timnya saat ini harus melupakan kemenangan krusial tersebut. Ia meyakini bahwa United harus kembali fokus untuk pertandingan berikutnya.

"Kami harus fokus kembali dan bersiap untuk pertandingan berikutnya. Itu adalah tantangannya bagi kami, kami harus memperlakukan laga berikutnya seakan-akan kami baru mengawali musim."

"Pertandingan itu merupakan hari yang fantastis bagi fans dan juga tim ini. Kami berhasil mengalahkan City dan atmosfer yang ada di pertandingan itu begitu luar biasa, terutama saat saya melihat Scotty berselebrasi di depan Stretford End benar-benar sulit dipercaya."

2 dari 3

Persiapkan Diri

Solskjaer menilai bahwa kemenangan 2-0 atas City itu tidak akan memberikan keuntungan apapun untuk timnya di laga-laga berikutnya. Oleh karena itu, timnya harus kembali fokus untuk laga berikutnya.

"Kemenangan itu sudah berlalu. Di sepakbola segala sesuatu bisa menjadi momen bersejarah dengan cepat."

"Kemenangan itu tidak membuat kami unggul 1-0 atau 2-0 melawan LASk. Kami harus mengawali segalanya dengan baik, kami harus bermain dengan baik dan menuntaskan tugas kami." ujarnya.

3 dari 3

Tanpa Penonton

Pertandingan antara LASK vs Manchester United dipastikan akan berlangsung sepi.

Maklum, Pemerintah Austria melarang laga ini digelar dengan penonton sebagai antisipasi penyebaran virus Corona.

(MUTV)