FOLLOW US:


Soyuncu: Banyak Bek Hebat di Premier League, Tapi Van Dijk yang Paling Top

01-07-2020 03:30

 | Dimas Ardi Prasetya

Soyuncu: Banyak Bek Hebat di Premier League, Tapi Van Dijk yang Paling Top
Bek Liverpool Virgil Van Dijk berduel dengan striker Wolverhampton, Raul Jimenez. © AP Photo

Bola.net - Bek Leicester City Caglar Soyuncu menilai Virgil Van Dijk sebagai bek terbaik di Premier League saat ini dan ia bertekad untuk meningkatkan performanya dengan mempelajari permainan pilar Liverpool tersebut.

Van Dijk dibeli Liverpool dengan bandrol mencapai 75 juta pounds dari Southampton. Kala itu banyak yang mencibir transfer tersebut.

Namun Van Dijk secara instan mampu membungkam cibiran itu. Ia langsung menghadirkan efek instan pada lini belakang Liverpool yang sebelumnya cukup ambyar.

Bek asal Belanda ini kemudian membantu Liverpool meraih gelar Liga Champions di musim keduanya di Anfield. Prestasinya berlanjut dengan membantu The Reds meraih gelar juara Premier League pada musim ini.

1 dari 2

Van Dijk yang Terbaik

Caglar Soyuncu bisa dikatakan merupakan salah satu bek tengah terbaik di Premier League saat ini. Namun ia bertekad untuk terus mengasah dan meningkatkan performanya.

Salah satu cara melakukan hal tersebut adalah dengan mencontoh performa bek-bek hebat lainnya. Khususnya, performa bek tengah terbaik di Premier League saat ini, Virgil Van Djik.

"Saya selalu menonton dan belajar dari pemain lain," ungkap Soyuncu pada Sky Sports.

"Ada begitu banyak pemain bertahan hebat di liga ini. Saya tidak akan membatasi diri hanya dengan menonton satu atau dua tim dan pemain mereka, ada begitu banyak pemain berkualitas di Premier League dan saya mencoba untuk menonton dan belajar dari banyak pemain lainnya," tuturnya.

"Ada banyak bek tengah yang bermain di liga ini, tetapi saya harus mengatakan Van Dijk berada di puncak daftar itu dan di mana mereka berada di liga dan bagaimana ia melakukannya menunjukkan hal itu," puji Soyuncu.

2 dari 2

Tersanjung

Tersanjung
Caglar Soyuncu © AP Photo

Penampilan Caglar Soyuncu sejauh ini sering mendapatkan pujian. Salah satunya dari gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan.

Ia bahkan menyebut Soyuncu satu level saja di bawah Virgil Van Dijk dan lebih baik dari pemain seperti Harry Maguire dan Aymeric Laporte. Soyuncu tentu saja senang mendengar pujian tersebut.

"Saya setuju saya mengalami musim yang sangat baik. Sejauh ini sangat bagus," ujar Soyuncu.

"Setiap kali saya bermain, saya menjadi lebih baik, saya percaya itu. Jadi untuk mendengar hal-hal baik dari pemain seperti Ilkay sangat menyanjung. Ia sendiri pemain yang hebat," serunya.

(Sky Sports)