FOLLOW US:


Sporting Lisbon Siap Tampung Loris Karius dari Liverpool

24-03-2020 18:50

 | Dimas Ardi Prasetya

Sporting Lisbon Siap Tampung Loris Karius dari Liverpool
Loris Karius © AFP

Bola.net - Klub asal Portugal Sporting Lisbon dikabarkan siap menampung Loris Karius dari Liverpool musim depan.

Karius didatangkan oleh Liverpool dari Mainz pada tahun 2016 lalu. Ia diproyeksikan untuk menjadi kiper nomor satu The Reds.

Ia kemudian sempat dipercaya mengawal gawang Liverpool. Namun setelah itu ia tergusur usai melakukan blunder di final Liga Champions 2017-18 lawan Real Madrid.

Liverpool lantas mendatangkan Alisson Becker pada musim panas 2018. Kiper asal Brasil itu sekarang jadi kiper nomor satu The Reds dan menjadi idola baru para Liverpudlian.

1 dari 2

Tak Ada Masa Depan di Turki

Loris Karius kemudian dipinjamkan ke klub Turki, Besiktas. Ia disekolahkan di sana selama dua musim.

Besiktas memiliki opsi untuk merekrutnya secara permanen. Akan tetapi sepertinya mereka tak akan mengaktifkan opsi itu dan tampaknya sudah merancang rencana di musim depan tanpa kehadiran kiper berusia 26 tahun tersebut.

Selain itu, Besiktas juga enggan memermanenkan Karius karena sepertinya mereka tak mau memenuhi permintaan harga yang dipatok oleh Liverpool. Masa depan kiper asal Jerman itu sekarang tengah tidak jelas.

Sebab Liverpool sendiri masih memiliki Adrian sebagai kiper nomor dua. Sementara itu kontrak Karius di Anfield baru akan habis pada musim panas 2021 mendatang.

2 dari 2

Minat dari Sporting Lisbon

Namun kini muncul kabar bagus bagi Liverpool. Ada klub yang berminat untuk memakai servis Loris Karius.

Klub tersebut adalah Sporting Lisbon. Gosip ini dilansir oleh Team Talk dari surat kabar asal Turki, Fanatik.

Media tersebut mengklaim bahwa Karius sudah memerintahkan agennya agar mencarikannya klub baru. Dari situ, agen Karius disebut telah mengadakan pembicaraan dengan Sporting.

Keduanya disebut telah bertemua pada bulan Februari lalu jelang laga Liga Europa lawan Basaksekhir. Dari situ hasil pembicaraannya disebut cukup positif.

Loris Karius sendiri disebut sebagai opsi cadangan Sporting Lisbon. Sebab mereka sebelumnya gagal mendatangkan Robin Olsen dari AS Roma.

(team talk)