FOLLOW US:


Starting XI MU Saat Bantai AC Milan 4-0 di Liga Champions 2010, di Mana Mereka Sekarang?

17-03-2021 12:53

 | Asad Arifin

Starting XI MU Saat Bantai AC Milan 4-0 di Liga Champions 2010, di Mana Mereka Sekarang?
Manchester United vs AC Milan di babak 16 Besar Liga Champions 2009/2010 © Twitter @bwin

Bola.net - Manchester United berjumpa AC Milan di Liga Champions musim 2009/2010. Kedua tim berjumpa di babak 16 Besar, dan Setan Merah tampil sebagai pemenang dengan agregat 7-2.

United menang dengan skor 2-3 pada laga leg pertama yang digelar di San Siro. Pada leg kedua, yang digelar di Old Trafford, United tampil sangat bagus dan melumat Milan dengan empat gol tanpa balas.

Empat gol United dicetak Wayne Rooney [2 gol], Park Ji-sung, dan Darren Fletcher. Milan yang diperkuat Ronaldinho dan Andrea Pirlo sama sekali tidak berkutik pada duel tersebut.

Lantas, di mana skuad Manchester United yang membantai Milan pada 10 Maret 2020 lalu? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 15

Edwin van der Sar

Edwin van der Sar
Edwin Van Der Sar © Manutd

Edwin van der Sar pensiun dari sepak bola pada 2011, dengan United sebagai tim terakhirnya. Kiper asal Belanda akan dikenang sebagai salah satu legenda publik Old Trafford.

Edwin van der Sar kembali ke Ajax usai pensiun. Dia mendapat jabatan yang spesial, sebagai CEO. Beberapa waktu lalu, dia disebut sempat ditawari posisi sebagai Direktur Olahraga United oleh Ed Woodward.

2 dari 15

Gary Neville

Gary Neville
Gary Neville © AFP

Gary Neville pensiun dari United pada 2011. Setelah itu, Neville menjadi asisten pelatih timnas Inggris. Neville juga sempat jadi pelatih kepala di Valencia, tapi gagal total.

Neville kini lebih dikenal sebagai seorang pandit di Sky Sports. Neville jadi salah sosok yang paling kritis pada United dan acap kali memberi komentar pedas.

3 dari 15

Rio Ferdinand

Rio Ferdinand
Rio Ferdinand © AFP

Ferdinand meninggalkan United pada 2014. Dia pindah ke Queens Park Rangers sebelum pensiun. Setelah pensiun, Ferdinand punya beberapa proyek bisnis yang dijalankan.

Ferdinand sempat alih profesi sebagai petinju. Namun, belakangan, Ferdinand lebih sohor sebagai pandit di BT Sport. Ferdinand juga punya kanal youTube yakni Rio Ferdinand Presents FIVE.

4 dari 15

Nemanja Vidic

Nemanja Vidic
Nemanja Vidic © MUFC

Musim ini adalah era emas duet Ferdinand dan Vidic di posisi bek tengah United. Vidic tampil solid dan sedang dalam usia terbaiknya. Vidic kemudian meninggalkan United pada 2014 dan pensiun di Inter Milan pada 2015.

Nama Nemanja Vidic sempat disebut bakal kembali ke United pada 2020 lalu untuk posisi Direktur Teknik. Namun, rumor tersebut tidak pernah terwujud.

5 dari 15

Patrice Evra

Patrice Evra
Patrice Evra © AFP

Evra masih bertahan di United hingga akhir musim 2013/2014. Setelah itu, dia pindah ke Juventus dan meraih dua gelar scudetto. Evra pensiun pada 2018, usai membela West Ham.

Evra kini aktif di sepak bola, sebagai pandit. Evra pernah membuat kontroversi ketika memberi komentar tentang rumor perselingkuhan Wilfried Zaha dengan anak David Moyes yang kala itu menjadi manajer United.

6 dari 15

Antonio Valencia

Antonio Valencia
Antonio Valencia © AFP

Ini adalah musim pertama Antonio Valencia di United. Posisinya saat ini masih winger. Valencia dibeli untuk menggantikan peran Cristiano Ronaldo.

Valencia kemudian menjadi salah satu pemain penting United. Dia sempat dipercaya sebagai kapten sebelum meninggalkan United pada 2019. Valencia kini bermain untuk klub Meksiko, Queretaro.

7 dari 15

Park Ji-sung

Park Ji-sung
Park Ji-sung. © AFP

Park Ji-sung meninggalkan United pada 2012. Dia pindah ke Quenns Park Rangers. Satu musim kemudian, Park Ji-sung bergabung dengan PSV Eindhoven sebelum akhirnya pensiun.

Park Ji-sung kembali ke Korea Selatan setelah pensiun. Sosok dengan julukan 'Three-Lungs Park' itu terlibat dalam beberapa acara amal setelah pensiun, termasuk memainkan sepak bola amal.

8 dari 15

Darren Fletcher

Darren Fletcher
Darren Fletcher © MUFC

Fans United sangat menghormati sosok Darren Fletcher karena perannya di klub. Dia salah satu pemain favorit Ferguson karena bisa memainkan peran apa pun yang diminta.

Fletcher pensiun pada 2019 lalu, dengan Stoke City sebagai klub terakhirnya. Fletcher baru saja kembali ke United pada 2020 ini. Fletcher menjabat sebagai direktur teknik United.

9 dari 15

Paul Scholes

Paul Scholes
Paul Scholes © AFP

Scholes punya karir yang unik di United. Dia sempat pensiun, tapi kemudian kembali dan membawa United juara Premier League musim 2012/2013. Setelah itu, dia baru benar-benar pensiun.

Scholes sempat menjadi pelatih untuk Oldham Athletic pada 2019. Scholes juga pernah jadi menajer Salford City, klub yang sahamnya ia miliki. Namun, Scholes tidak pernah lama pada posisi itu.

Scholes kini menjadi pandit yang sering mengkritik United.

10 dari 15

Nani

Nani
Nani © AFP

Nani acap kali disebut sebagai penerus Cristiano Ronaldo di United. Karirnya memang tidak segemilang Ronaldo, tapi fans United tidak akan lupa dengan pemain asal Portugal ini.

Nani meninggalkan United pada 2014 lalu untuk pulang ke Sporting CP. Nani membuat langkah penting saat pindah ke Orlando City pada 2019 lalu. Saat ini, Nani masih punya kontrak dengan klub MLS tersebut.

11 dari 15

Wayne Rooney

Wayne Rooney
Wayne Rooney © AFP

Rooney tampil sangat bagus pada duel melawan Milan. Pemain asal Inggris itu mencetak dua gol. Rooney juga mencetak dua gol pada leg pertama yang digelar di San Siro.

Rooney masih aktif di sepak bola hingga musim 2020/2021. Dia baru saja pensiun sebagai pemain dan resmi menerima jabatan sebagai pelatih Derby County pada November 2020 lalu.

Rooney tercatat sebagai top skor sepanjang masa United.

12 dari 15

Dimitar Berbatov

Dimitar Berbatov
Dimitar Berbatov © AFP

Setelah mencetak dua gol, Rooney diganti pada menit ke-66. Dimitar Berbatov dimainkan. Pemain asal Bulgaria gagal menambah gol United ke gawang Milan.

Berbatov meninggalkan United pada musim 2012/2013. Dia bergabung dengan Fulham. Berbatov sempat berkelana ke India untuk membela Kerala Blasters pada 2018 sebelum pensiun.

Saat ini, Berbatov menjadi pandit untuk beberapa stasiun televisi.

13 dari 15

Rafael da Silva

Rafael da Silva
Rafael Da Silva © AFP

Ferguson memainkan Rafael pada menit ke-66, menggantikan Gary Neville. Pada musim itu, sosok Rafael memang disiapkan untuk jadi pengganti Neville yang sudah uzur.

Rafael bersinar ketika United di bawah kendali Ferguson. Namun, pada era David Moyes, dia tidak masuk dalam rencana utama klub. Rafael kini bermain untuk Istanbul Basaksehir.

14 dari 15

Darron Gibson

Darron Gibson
Darron Gibson © MUFC

Darron Gibson masih aktif bermain sampai saat ini. Pemain 33 tahun itu membela klub League Two, Salford City. Gibson berpisah dengan United pada 2012 karena menit bermain yang didapat sangat minim.

Pada laga melawan Milan, Gibson tampil sebagai pengganti. Dia menggantikan peran Paul Scholes pada menit ke-73.

15 dari 15

Sir Alex Ferguson

Sir Alex Ferguson
Sir Alex Ferguson © Bola.net

Ferguson pensiun usia musim 2012/2013. Pada musim terakhirnya, dia mampu membawa United menjadi juara Premier League. Sebuah prestasi yang belum mampu diraih United lagi sampai saat ini.

Ferguson beberapa kali nampak hadir di Old Trafford untuk melihat aksi United. Ferguson pun disebut sebagai sosok yang jadi rujukan Ole Gunnar Solskjaer ketika ditunjuk sebagai manajer United.

Sumber: Soccerway