FOLLOW US:


Statistik Brighton vs Arsenal: Masalah The Gunners Ada di Bola Mati

21-06-2020 00:43

 | Yaumil Azis

Statistik Brighton vs Arsenal: Masalah The Gunners Ada di Bola Mati
Penyerang Arsenal, Nicolas Pepe, berduel dengan pemain Brighton dalam laga lanjutan Premier League hari Sabtu (20/6/2020). © AP Photo

Bola.net - Arsenal kembali gagal menuai poin penuh di pentas Premier League. Setelah dikalahkan Manchester City beberapa hari yang lalu, klub besutan Mikel Arteta itu kembali tumbang saat melawat ke markas Brighton pada Sabtu (20/6/2020).

Sejatinya, Arsenal sempat unggul lebih dulu melalui aksi Nicolas Pepe pada menit ke-68. Namun keunggulan tersebut tidak bertahan lama karena pemain Brighton, Lewis Dunk, mencetak gol balasan pada menit ke-75.

Paling tidak, Arsenal bisa meraih satu poin. Harapan itu muncul karena skor imbang 1-1 bertahan sampai injury time. Sayang, jelang laga berakhir, Neal Maupay sukses menjebol gawang Arsenal dan membuat Brighton menang 2-1.

Dan seperti biasanya, pertandingan Premier League kali ini juga menghasilkan sejumlah statistik yang patut diketahui oleh Bolaneters sekalian. Informasi selengkapnya dari BBC Sport bisa disimak dengan melakukan scroll ke bawah.

1 dari 1

Statistik

1. Brighton meraih kemenangannya yang ke-100 dalam semua kompetisi di Amex Stadium sejak pindah markas pada tahun 2011.

2. Kecuali penalti, hanya Aston Villa (15) yang kebobolan gol lebih banyak dalam situasi bola mati ketimbang Arsenal musim ini (13), di mana gol penyama skor Brighton tercipta dari sepak pojok.

3. Bukayo Saka, 18 tahun, telah menyajikan 11 assist di semua kompetisi musim ini, lebih banyak tiga dari pemain Arsenal yang lainnya.

4. Nicolas Pepe mencetak gol ketujuhnya di semua kompetisi bersama Arsenal, namun untuk pertama kalinya tercipta di luar London.

5. Lewis Dunk mencetak gol keenamnya di Premier League untuk Brighton, di mana Arsenal menjadi tim yang ia bobol lebih dari sekali (2). Brighton menelan empat kekalahan dari enam laga Premier League di mana Dunk mencetak gol, kecuali saat bertemu Arsenal (2-1 pada musim 2017/18 dan 2-1 pada hari kemarin).

6. Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, melepas tujuh tembakan. Jumlah tembakan tertinggi tanpa gol yang pernah ia catatakan dalam satu pertandingan di semua ajang untuk the Gunners.

(BBC Sport)