FOLLOW US:


Statistik Laga Arsenal vs Leeds: Kemenangan Beruntun yang Langka untuk The Gunners

07-01-2020 08:55

 | Yaumil Azis

Statistik Laga Arsenal vs Leeds: Kemenangan Beruntun yang Langka untuk The Gunners
Skuad Arsenal merayakan gol Reiss Nelson ke gawang Leeds United di FA Cup. © AP Photo

Bola.net - Arsenal sukses meraih kemenangan saat menjamu Leeds United dalam laga babak ketiga FA Cup yang digelar pada hari Selasa (7/1/2020) tadi di Emirates Stadium. Tim asuhan Mikel Arteta itu menang dengan skor tipis 1-0.

Berkat kemenangan tersebut, Arsenal dinyatakan berhak melenggang ke babak keempat yang akan diselenggarakan pada akhir Januari nanti. Mereka bakalan bertemu dengan perwakilan Premier League lainnya, Bournemouth.

Klub berjuluk the Gunners tersebut cukup dibuat kerepotan oleh Leeds. Satu-satunya gol yang tercipta dicetak oleh sang pemain muda, Reiss Nelson, sewaktu babak kedua sudah berjalan selama 10 menit.

Pertandingan kali ini juga menghasilkan sejumlah catatan penting yang patut diketahui Bolaneters sekalian. Informasi selengkapnya bisa disimak dengan melakukan scroll ke bawah.

1 dari 1

Statistik

1. Arsenal berhasil memenangkan delapan laga FA Cup melawan Leeds - mereka meraup kemenangan lebih banyak saat bertemu dengan Wolves dan Chelsea (masing-masing sembilan).

2. The Gunners tak pernah terkalahkan dalam tujuh partai terakhir melawan Leeds (menang enam, imbang satu) sejak kalah 2-3 di Highbury dalam partai Premier League tahun 2003 lalu.

3. Leeds hanya memenangkan satu dari 12 lawatan terakhir ke markas tim papan atas di ajang FA Cup (imbang tiga, kalah delapan), yakni kemenangan 1-0 atas Manchester United di Old Trafford pada bulan Januari 2010 silam.

4. Itu adalah satu-satunya clean sheet yang mampu diraih Leeds dalam 19 partai FA Cup terakhirnya saat menghadapi tim papan atas.

5. Arsenal meraih kemenangan beruntun untuk pertama kalinya sejak Oktober lalu (kontra Standard Liege serta Bournemouth), dan terakhir kalinya mereka mencatatkan clean sheet beruntun.

6. Reiss Nelson telah terlibat langsung dalam empat gol dari empat laga sebagai starter untuk Arsenal di Emirates pada semua kompetisi - dua gol dan dua assist.

7. Leeds melepaskan 15 tembakan pada 45 menit pembuka saat menghadapi Arsenal, menyamai torehan tembakan terbanyak yang pernah the Gunners dapatkan pada babak pertama di sebuah pertandingan musim ini.

(BBC Sport)