FOLLOW US:


Statistik Laga Leicester City vs Arsenal: Era The Gunners Terburuk Sejak 1982-83

11-11-2019 03:32

 | Yaumil Azis

Statistik Laga Leicester City vs Arsenal: Era The Gunners Terburuk Sejak 1982-83
Review Leicester City vs Arsenal 2-0 © Bola.net

Bola.net - Arsenal masih belum mampu mengakhiri torehan buruknya di ajang Premier League musim ini. Menghadapi Leicester City di King Power Stadium hari Sabtu (9/11/2019), skuat besutan Unai Emery tersebut kalah dengan skor 0-2.

Hasil pertandingan kali ini membuat Arsenal harus turun ke peringkat enam dengan torehan 17 poin. Sementara itu, Leicester City berhasil merangsek naik ke posisi dua dengan raihan 26 angka.

Bermain sebagai tamu membuat Arsenal tampak inferior di hadapan Leicester City. Namun setidaknya, mereka mampu membuat the Foxes menunggu sampai babak kedua untuk menunggu gol pertamanya yang dicetak Jamie Vardy. James Maddison menyusul pada menit ke-75.

Laga Leicester City vs Arsenal ini menyisakan sejumlah catatan penting, salah satunya adalah the Gunners yang menyamai torehan buruk pada musim 1982/83. Informasi lengkap yang disadur dari BBC Sport bisa disimak di bawah ini.

1 dari 1

Statistik

1. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, Leicester sukses memenangkan tiga laga secara beruntun atas Arsenal dalam pertandingan papan atas yang digelar di markasnya sendiri.

2. Leicester berhasil memenangkan lima laga Premier League secara beruntun untuk kedua kalinya, di mana mereka terakhir kali meraih torehan tersebut pada bulan Mei 2017 kala diasuh Craig Shakespeare.

3. Arsenal hanya mampu membukukan satu tembakan tepat sasaran pada pertandingan kali ini, di mana upaya tersebut lahir pada menit ke-20 melalui Alexandre Lacazette.

4. Arsenal gagal meraih kemenangan dalam lima laga tandang terakhir di Premier League sejak berhasil mengalahkan Newcastle 1-0 pada pekan pembuka (imbang dua, kalah tiga).

5. 26 poin yang diraih Leicester City dari 12 laga Premier League musim ini adalah torehan terbanyak mereka pada titik ini dalam sebuah ajang papan atas, dan lebih banyak satu dari torehan mereka saat menjuarai Premier League di musim 2015/16.

6. Rekor 17 poin dan -1 selisih gol milik Arsenal setelah melalui 12 laga menjadi torehan awal terburuk mereka dalam satu musim papan atas sejak musim 1982/83 (15 poin). Mereka juga hanya mampu meraih 17 poin pada musim 2014/15, namun mencatatkan selisih gol +5.

7. Striker Leicester, Jamie Vardy, telah mengantongi sembilan gol dari sembulan laga melawan Arsenal - dalam sejarah Premier League, hanya Wayne Rooney (12), Robbie Fowler (10), dan Harry Kane (10) yang mencatatkan gol lebih banyak ke gawang the Gunners.

8. Sejauh ini Jamie Vardy memimpin daftar pencetak gol Premier League (11), juga menjadi top scorer dalam kompetisi yang sama selama tahun 2019 (23).

(BBC Sport)