FOLLOW US:


Statistik Laga Lokomotiv Moscow vs Juventus: Si Bianconeri Masuk dalam 'Klub 300'

07-11-2019 08:10

 | Yaumil Azis

Statistik Laga Lokomotiv Moscow vs Juventus: Si Bianconeri Masuk dalam 'Klub 300'
Lokomotiv Moscow vs Juventus © AP Photo

Bola.net - Juventus berhasil menuai kemenangan dalam matchday ke-4 fase grup Liga Champions pada Kamis (7/11/2019) dini hari tadi. Melawat ke markas Lokomotiv Moscow, skuat besutan Maurizio Sarri tersebut menang dengan skor tipis 2-1.

Klub berjuluk Bianconeri itu mencetak gol pertamanya pada menit ke-3 melalui sontekan Aaron Ramsey. Beberapa menit berselang, Lokomotiv Moscow sukses membalas melalui tendangan Aleksei Miranchuk.

Pada masa injury time, Douglas Costa melakukan aksi solo run yang berujung pada gol kemenangan Juventus. Dengan hasil ini, Juventus mendapatkan tiket untuk melaju ke babak 16 besar Liga Champions musim 2019/20.

Pertandingan seru kali ini juga menyajikan beberapa catatan penting yang wajib untuk diketahui. Salah satunya adalah Juventus yang kini masuk dalam 'klub 300'. Informasi lengkap yang disadur dari BBC Sport bisa disimak dengan melakukan scroll ke bawah.

1 dari 1

Statistik

1. Juventus berhasil mengalahkan Lokomotiv Moscow dalam empat pertemuannya di kompetisi Eropa. Mereka juga meraih kemenangan dalam dua pertemuan di ajang UEFA Cup musim 1993/94.

2. Juventus hanya mampu mencatatkan satu clean sheet dalam lima laga terakhirnya di fase grup Liga Champions - torehan ini didapatkan usai meraih enam clean sheet dalam tujuh pertandingan sebelumnya di fase yang sama.

3. Aaron Ramsey mencetak gol Juventus yang ke-300 di Liga Champions; mereka menjadi klub ke-5 yang berhasil mencapai torehan ini setelah Real Madrid, Barcelona, Bayern Munchen, dan Manchester United.

4. Gol Aleksei Miranchuk untuk Lokomotiv Moscow (11:45) adalah gol tercepat yang pernah dibukukan oleh klub di ajang Liga Champions, setelah gol Dimitri Loskov ke gawang Inter Milan pada menit ke-3 pada bulan Oktober 2003 (02:38).

5. Miranchuk menjadi pemain pertama yang berhasil mencetak gol dalam laga kandang dan tandang pada fase grup melawan Juventus sejak terakhir dilakukan Cristiano Ronaldo di musim 2013/14.

6. Ramsey menjadi pemain Britania pertama yang mencetak gol untuk Juventus. di ajang European Cup/Liga Champions.

(BBC Sport)