FOLLOW US:


Statistik Laga Man United vs Aston Villa: Gawang The Red Devils Kebobolan Melulu!

02-12-2019 09:48

 | Yaumil Azis

Statistik Laga Man United vs Aston Villa: Gawang The Red Devils Kebobolan Melulu!
Pemain Manchester United, Marcus Rashford (tengah) diapit dua pemain Aston Villa dalam laga lanjutan Premier League hari Minggu (1/12/2018). © AP Photo

Bola.net - Manchester United gagal menuai kemenangan saat bertemu Aston Villa di ajang Premier League, Minggu (1/11/2019) lalu. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer itu hanya mampu meraih hasil imbang kendati bermain di Old Trafford.

the Red Devils sudah tertinggal sejak menit ke-11 begitu pemain Villa, Jack Grealish, berhasil menjebol gawang David De Gea. Gol balasan tercipta menjelang babak pertama usai berkat aksi bunuh diri kiper tim tamu, Tom Heaton.

Di babak kedua, Manchester United berhasil membalikkan kedudukan setelah Victor Lindelof mencetak gol. Sayangnya keunggulan itu tidak bertahan lama setelah Tyrone Mings kembali membuat De Gea memungut bola dari gawangnya.

Selain dari gol, pertandingan kali ini juga menghasilkan sejumlah catatan penting yang patut diketahui Bolaneters sekalian. Informasi lengkap yang disadur dari BBC Sport bisa anda simak dengan melakukan scroll ke bawah.

1 dari 1

Statistik

1. Manchester United hanya meraih 18 poin di Premier League musim ini; raihan paling sedikit setelah 14 laga di kompetisi papan atas sejak 1988/89 (18), di mana mereka bertengger di peringkat 11 klasemen akhir.

2. Untuk pertama kalinya sejak November 2015 (0-0 vs Man City), Aston Villa berhasil menghindari kekalahan dari tim 'big six' di Premier League - mereka selalu kalah dalam 11 laga sebelum malam kemarin.

3. Sejak mencatatkan tiga clean sheet berturut-turut di ajang Premier League bulan Februari lalu, United hanya mampu membukukan dua dari 25 laga terakhirnya di kompetisi yang sama (36 kali kebobolan).

4. Kecuali penalti, Aston Villa lebih sering kebobolan melalui bola mati ketimbang tim lainnya di Premier League musim ini (sembilan).

5. Gol Manchester United yang dicetak Victor Lindelof (63:21) dan Aston Villa melalui Tyrone Mings (65:13) hanya terpaut 112 detik saja.

6. Ini adalah gol kedua Victor Lindelof untuk Manchester United setelah melalui 84 penampilan di semua kompetisi. Keduanya dicetak ke gawang yang dikawal Tom Heaton di Old Trafford - satu lainnya didapatkan saat melawan Burnley di bulan Januari.

7. Aston Villa tak mengubah starting XI untuk keempat kalinya di ajang Premier League musim ini - sama banyaknya dengan yang mereka lakukan dalam 49 laga di Championship 2018/19 (termasuk playoff).

(BBC Sport)