FOLLOW US:


Statistik Laga Portsmouth vs Arsenal: Ada Arteta, The Gunners Tak Terkalahkan di Markas Lawan

03-03-2020 08:39

 | Yaumil Azis

Statistik Laga Portsmouth vs Arsenal: Ada Arteta, The Gunners Tak Terkalahkan di Markas Lawan
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. © AP Photo

Bola.net - Arsenal berhasil menuai kemenangan dalam laga babak ke-5 FA Cup melawan Portsmouth yang diselenggakan di Fratton Park, Selasa (3/3/2020). Pasukan Mikel Arteta itu menang dengan skor meyakinkan 2-0.

Bermain sebagai tim tamu tidak membuat the Gunners gentar. Bahkan mereka, yang mengusung kebanyakan pemain muda dalam starting XI-nya, menguasai 74 persen penguasaan bola.

Gol pembuka Arsenal tercipta pada masa injury time babak pertama melalui aksi Sokratis Papastathopoulos. Kemudian, gol kedua the Gunners dicetak oleh Eddie Nketiah sewaktu laga telah berlangsung selama 51 menit.

Selain dua gol, laga kali ini juga menghasilkan sejumlah catatan penting yang patut diketahui Bolaneters sekalian. Informasi selengkapnya bisa disimak dengan melakukan scroll ke bawah.

1 dari 1

Statistik

1. Arsenal telah melewati 11 pertandingan tanpa menelan kekalahan di laga tandang sejak kalah 0-2 atas Leicester City, pada laga tandang terakhir Unai Emery menjabat sebagai pelatih.

2. The Gunners sampai di babak perempat final FA Cup lima kali dari tujuh musim terakhir, namun pertama kalinya sejak 2016/17, tepat pada saat mereka berhasil menjadi juaranya.

3. Ini adalah kekalahan pertama Portsmouth di Fratton Park sejak bulan September 2019 melawan Southampton dalam ajang Carabao Cup (0-4), mengakhiri rentetan 19 laga tanpa kekalahan mereka di kandang.

4. Sokratis menjadi pemain berdarah Yunani pertama yang mencetak gol di ajang FA Cup sejak Apostolos Vellios untuk Nottingham Forest kala menghadapi Hull City pada bulan Januari 2018.

5. Sokratis berhasil mengkonversi tiga tembakan tepat sasarannya menjadi gol untuk Arsenal pada musim ini.

6. Eddie Nketiah berhasil mencetak tiga gol dari empat penampilan terakhirnya untuk Arsenal, dua di antaranya berasal dari ajang FA Cup.

7. Reiss Nelson sudah terlibat dalam lima gol dari delapan penampilan terakhirnya sebagai starter untuk Arsenal (dua gol dan tiga assist).

(BBC Sport)